Notification

×

Iklan

Iklan

Diplomasi Ekonomi: Mencari Potensi Bisnis Migas Indonesia di Kuwait

Jumat, 06 Agustus 2021 | 12:40 WIB Last Updated 2021-08-06T05:40:08Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan outbound investment perusahaan-perusahaan Indonesia, KBRI Kuwait City menyelenggarakan berbagai business meeting secara hibrida.


Hal ini dilakukan untuk memperluas jejaring para pengusaha Indonesia dengan pengusaha di Kuwait.

 

Business meeting dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke perusahaan Kuwait yang menawarkan kerja sama. Para pengusaha dari Indonesia dapat secara daring memastikan prosedur bisnis berjalan dengan benar dan memberikan keyakinan kepada kedua belah pihak sebelum melanjutkan ke tingkat kontrak kerja sama.

 

Di bulan Juli-Agustus 2021, KBRI Kuwait City telah memfasilitasi 2 perusahaan Indonesia menyediakan alat dan jasa sektor minyak dan gas, pengelolaan air bersih serta 1 BUMN sektor energi listrik. Ketiga perusahaan ini telah dipertemukan dengan beberapa calon mitra lokal yang menawarkan jasa konsultasi sampai kepada keikutsertaan pada tender proyek pemerintah Kuwait.

 

KBRI Kuwait City menerima tanggapan positif dari para pengusaha Migas dan penawar jasa konsultasi Kuwait. Mereka menyampaikan bahwa kemampuan produksi alat, layanan jasa pemeliharaan dan keahlian tenaga kerja Indonesia telah memenuhi kriteria pelaksanaan proyek di Kuwait.

Diplomasi ekonomi KBRI Kuwait City yakni dengan membangun brand perusahaan Indonesia, bahwa mereka mampu menyajikan produk yang unggul, berkualitas dan memiliki daya saing, diharapkan dapat membantu perluasan bisnis Indonesia di Kuwait.(marpa)

×
Berita Terbaru Update