Notification

×

Iklan

Iklan

Atlit Paralayang Jabar Akhirnya Latihan di Cianjur

Jumat, 06 Agustus 2021 | 12:43 WIB Last Updated 2021-08-06T05:43:38Z

Atlet Paralayang Pelatda Jabar PON XX Papua 2021, bersama Darmawan Sirin Ketua Pengprov PORDIGA JABAR (paling kanan). Foto istimewa dok PORDIGA

Bandung.Internationalmedia.id.- Tim Pelatih dan Pengurus Persatuan Olahraga Dirgantara(PORDIGA) Jawa Barat, harus pontang-panting mencari lokasi alternatif untuk latihan.

 

Akhirnya sesuai dengan ijin dari Satgas Covid Provinsi Jabar dan Kabupaten Cianjur, atlit Paralayang Jabar PON 2021, bisa berlatih di Bukit Batu Kasur Kabupaten Cianjur, mulai 19-25 Agustus 2021.

 

Sebelumnya, Pelatda yang dipusatkan di Puncak Kabupaten Bogor berantakan, akibat PPKM Darurat. Sehingga program simulasi PON ( Jabar- DKI-Banten) yang direncanakan akhir Juli silam terpaksa belum bisa dilaksanakan.

 

Ketua PORDIGA Jawa Barat, Darmawan Sirin yang juga pelatih Paralayang, harus menerima langkah Satgas Covid Kabupaten Bogor dalam upaya menghentikan penyebaran wabah covid, dengan menerapkan PPKM Darurat, katanya kepada Internationalmedia.id di Bandung, Kamis(5/8/2021) petang.

 

Dikatakan, latihan di Puncak Kabupaten Bogor sempat break 3 pekan. Akhirnya hanya latihan fisik saja, sama sekali tidak ada latihan penerbangan. Memang dengan break karena PPKM, berpengaruh pada peak performen atlet.

 

Darmawan Sirin, Ketua PORDIGA Jawa Barat yang juga pelatih Paralayang, harus menerima langkah Satgas Covid kabupaten Bogor dalam upaya mengehentikan penyebaran wabah covid, dengan menerapkan PPKM Darurat.

 

Terhadap hal ini pelatda Paralayang Jabar harus kooperatif. Akhirnya menghentikan latihannya di Puncak Bogor namun harus mencari lokasi aman. Sebutnya ketika bertemu Internasionalmedia.id, kemarin petang, Kamis,5/8/2021 di Bandung.

 

Latihan di Puncak Kabupaten Bogor sempat break 3 pekan. Akhirnya hanya latihan fisik saja, sama sekali tidak ada latihan penerbangan. Memang dengan break karena PPKM, berpengaruh pada peak performen atlet.

 

Untuk mencapai kearah peak performen tanggal 29 Sept - 13 Okt 2021 pada saat PON XX Papua, divenue Distrik Waena, Kampung Buton, Kota Jayapura, diusahakan dengan merubah volume latihan dengan waktu singkat akan tetapi materi diperbanyak.

 

Semua atlet Paralayang yang berjumlah 10 atlet (7pa-3pi) harus tercapai peaknya saat lomba. Kami sedang berupaya kejar pada masa mikron ini, meski kondisi seperti itu, tim paralayang semangat solid untuk memenuhi target 2 emas, jelasnya.(PH)

×
Berita Terbaru Update