Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Apresiasi Wanadri Didik Generasi Muda Berkegiatan Positif

Sabtu, 26 Juni 2021 | 22:39 WIB Last Updated 2021-06-26T15:39:38Z

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat Rapat Anggota Umum Wanadri 2021 yang dilakukan secara daring dari Rumah Singgah Wagub, Kota Bandung, Sabtu (26/6/2021)

Bandung.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Wanadri dalam menarik minat generasi muda (milenial) untuk ikut aktif dalam pelestarian alam di Jabar.

 

“Pencinta alam hari ini semakin hebat, semakin digandrungi kaum milenial (generasi muda). Saya merasa senang anak muda sudah berkiprah kepada pencinta alam, karena dampaknya positif,” ujarnya saat Rapat Anggota Umum (RAU) Wanadri 2021 yang diikuti daring dari Rumah Singgah Wagub di Kota Bandung, Sabtu (26/6/2021).

 

Semakin banyak kegiatan positif dilakukan oleh generasi muda dalam organisasi Wanadri, kata Uu, akan menjauhkan pemuda dari kegiatan negatif, yang saat ini banyak terjadi di lingkungan masyarakat.

 

“Karena anak muda hari ini kalau tidak ada kesibukan, banyak diam, banyak melamun takut terbawa arus – arus yang tidak diinginkan akhirnya terjerumus kepada hal – hal yang negatif,” ucapnya.

 

Uu mendukung kegiatan yang dilakukan Wanadri, mengimplementasi kegiatan  fisik (badan), psikis (pikiran), disiplin serta kerja sama yang berlandaskan kerendahan hati di hadapan Tuhan YME.

 

“Karena mereka ini bukan hanya datang begitu saja tetapi ada latihan, ada edukasi, ada pendidikan diantaranya mereka akan tangguh secara fisik dan psikis kemudian juga mereka akan merasakan kerendahan hati, karena mereka melihat alam, melihat kekuasaan Tuhan YME,” ujarnya.

 

Selain itu, pendidikan kepada anggota yang dilakukan Wanadri akan melahirkan kepribadian generasi muda yang multidimensi untuk Indonesia yang semakin hebat.

 

“Jadi sangat bermanfaat sekali, bukan hanya untuk orang tua tapi generasi muda dengan pencinta alam masuk ke dalam keluarga besar Wanadri sehingga akan timbul kepribadian yang hebat, multidimensi bagi kepribadian bangsa Indonesia,” tambahnya.

 

Atas nama Pemda Provinsi Jabar, Uu mengapresiasi segala bentuk kegiatan dari organisasi Wanadri.

 

“Pada prinsipnya kami siap membantu sesuai dengan kebutuhan untuk kebesaran Wanadri, untuk kebesaran pencinta alam karena sudah terasakan manfaatnya untuk kita semua,” tutupnya.(Ter)

 

 

×
Berita Terbaru Update