-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Training Camp Atlet Jawa Barat PON XX ke Korea Selatan, Terancam Ditunda

Minggu, 27 Juni 2021 | 6/27/2021 WIB Last Updated 2021-06-27T06:31:57Z

DR, Trio Arsefto, MP, AIFO, (berdiri), koordinator kerjasama pemerintah provinsi Jawa Barat dengan provinsi Gyong Sangbuk Korea Selatan bersama para atlit

Bandung.Internationalmedia.id.-Enam cabang olahraga Jawa Barat PON XX Papua berkekuatan 123 atlit akan melakukan Training Camp (TC), 6 Juli 2021 di Provinsi Gyong Sangbuk, Korea Selatan,.

 

Namun terakhir ada kendala keberangkatan ini terancam ditunda atau batal karena ada perubahan persyaratan yang harus dipenuhi Pemprov Jawa Barat dalam hal ini KONI Jawa Barat. Harus ada izin dari Duta Besar Korea Selatan, berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini di Indonesia.

 

Training Camp ini merupakan kerjasama G to G itu setiap tahun sekali dimana atlit Jawa Barat diberi kesempatan berlatih dan training camp di Gyong Sangbuk-Do, Korea Selatan.

 

Menurut rencana kloter pertama, 6 Juli 2021yang akan diberangkatkan yakni cabor Anggar, Judo, Taekwondo, Panahan. Sedangkan gulat dan tinju pada kloter kedua.

 

Untuk cabor Menembak, tidak diberangkatkan karena dalam kondisi merajalelanya Covid-19 saat ini. Senjata tidak diperkenankan masuk negara Korea Selatan, selain itu di Korea, amunisi sulit didapatkan. Apalagi atlet menembak mayoritas berlatih dipelatnas, katanya.

 

DR,Trio Arsefto, MP, AIFO, Koordinator kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Gyong Sangbuk Korea Selatan, menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Mr Jin selaku penanggung jawab kerjasama dari pihak Korsel dan menyurati Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, yang juga berkaitan pandemi Covid-19 saat ini.


Nah, kepastian bisa diberangkatkan atau ditundanya para atlet tersebut harus menanti kabar dari Korea Selatan, kata Dr Trio dalam percakapan,Sabtu(26/6/2021) petang di GOR Pajajaran Bandung

.

Kalau terkabulkan proses visa atlet Jabar untuk ke Korea Selatan pun, nantinya atlet harus bersedia dilakukan isolasi ditempat TC selama 14 hari. Meski diisolasi atlet bisa berlatih namun tidak diperbolehkan bersama atlet Korea Selatan sebelum masa isolasi usai, tambahnya.(PH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update