-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Apresiasi Layanan Warung Konsuler KJRI Dubai

Kamis, 04 Maret 2021 | 3/04/2021 WIB Last Updated 2021-03-04T06:55:22Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-​“Warung Konsuler sangat membantu kami dalam mengurus dokumen kekonsuleran. Kami sangat berterima kasih kepada KJRI Dubai," kata Hanif, WNI yang bekerja di bagian administrasi pada salah satu perusahaan kapal di UAE menyampaikan apresiasinya di tengah penyelenggaraan layanan kekonsuleran yang dilakukan oleh KJRI Dubai di Ras Al Khaimah (RAK), Jumat (26/02/2021).

 

Kegiatan Warung Konsuler tetap mengacu pada protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Kegiatan ini diselenggarakan mengingat adanya kebutuhan dan permintaan WNI/PMI yang berdomisili dan bekerja di Ras Al Khaimah, namun terkendala waktu dan jarak untuk mengurus dokumennya ke Dubai.

 

"Kami hadir di sini dalam upaya melayani dan melindungi WNI/PMI di luar negeri, khususnya di Emirat Ras Al Khaimah," ujar Qomaruzzaman selaku Pelaksana Fungsi Konsuler II KJRI Dubai.

 

Sebanyak 52 orang WNI/PMI hadir pada kegiatan Warung Konsuler tersebut, untuk mengurus perpanjangan dan penggantian paspor, perpanjangan dan sign on/off buku pelaut, registrasi lapor diri cuti dan konsultasi masalah-masalah kekonsuleran.

 

Kegiatan Warung Konsuler juga sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Konsul Jenderal RI yang baru, Kartika Candra Negara, yang berkenan menyapa secara langsung sekaligus bertatap muka dengan WNI/PMI yang bekerja di sektor formal di Ras Al Khaimah dan sekitarnya.

 

“Kehadiran KJRI Dubai disini untuk memastikan bahwa negara hadir dan memberikan perlindungan kepada WNI dari sisi kelengkapan dan keabsahan dokumen," sapa Konjen Candra kepada WNI/PMI yang menerima layanan.

 

KJRI Dubai senantiasa berkomitmen memberikan perlindungan dan layanan terbaik bagi masyakarat Indonesia di wilayah kerja.(marpa)

 

(Sumber: KJRI Dubai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update