Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar minta Citanduy Tasikmalaya terus Dirawat

Sabtu, 05 Desember 2020 | 08:18 WIB Last Updated 2020-12-05T07:20:42Z

Drs.H Daddy Rohanady anggota Komisi IV DPRD Jabar

Tasikmalaya.Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady meminta UPDT PSDA agar terus merawat jaringan Irigasi Citanduy Tasikmalaya, terlebih dimusim penghujan saat ini.

 

Menurutnya, kondisi jaringan irigasi  di UPDT PSDA Citanduy memang masih relatif bagus. Ini terlihat ketika melakukan Kunjungan Kerja Komsi IV DPRD Provinsi Jawa Barat di  Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Citanduy, beberapa  waktu lalu katanya ketika dihubungi lewat telepon selulernya,Sabtu(5/12/2020).

 

Bahkan menurut Daddy dengan kondisi pintu air yang lebih banyak kondisinya masih terawat, jika dibandingkan UPDT yang ada di beberapa daerah lainnya. Sehingga dipastikan kontribusi air pada sawah-sawah yang ada masih baik.

 

UPDT Citanduy ini memang luasnya tidak terlalu banyak, jumlah Daerah Irigasi(DI) yang mereka kelola awalnya hanya 6. Ada 4 pelimpaham dari kabupaten/kota, tetapi SK Kementerian PUPR-nya belum turun.

 

"Nah keputusan itu yang kita tunggu nanti ada naskahnya, nanti mungkin komisi IV berkonsultasi dengan kementerian," ucapnya.

 

Dikatakan, dari 10 DI itu ternyata baru sekitar 5600 an hektar, artinya kecil dibandingkan UPDT lain, memang ini wilayah relatif terbatas. Daripada kodisi di Cirebon, ini lebih baik," tandasnya.(Lys)

×
Berita Terbaru Update