Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat ! Polres Tobasa Resmi menjadi Polres Toba

Selasa, 24 November 2020 | 15:34 WIB Last Updated 2020-11-24T08:34:57Z

Polres Tobasa menjadi Polres Toba

Balige.Internationalmedia.id.-
Pjs Bupati Kabupaten Toba Harianto Butar-butar, menyampaikan selamat atas diresmikannya penamaan(nomenklatur) Polres Tobasa(Toba Samosir) menjadi Polres Toba.

 

Ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Nama Kabupaten Toba Smosir menjadi Kabupaten Toba di Provinsi Sumatera Utara.

 

Untuk itu, Pemkab Toba sangat mengapresiasi Polres Toba karena merupakan instansi vertikal pertama di wilayah Kabupten Toba yang menyesuaikan nomenklaturnya dengan perubahan nama Kabupaten Toba.

 

Harapan kami semoga seluruh instansi yang ada di kabupaten ini melakukan penyesuaian sebagaimana yang di lakukan Kapolres Toba

 

“Hari ini saya atas nama pribadi, atas nama seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Toba tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakannya peresmian nomenklatur Polres Tobasa menjadi Polres Toba.” Kata Pjs Bupati Toba Harianto Butar-Butar ketika menghadiri peresmian nomenklatur Polres Tobasa menjadi Polres Toba, di Aula Harungguan Mademak Polres Toba. Selasa (24/11/2020).

 

Dalam kesempatan ini Pjs Bupati Toba juga tak lupa mengajak masyarakat Kabupaten Toba untuk dapat bersama dengan pihak Keamanan TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang sebentar lagi akan kita laksanakan serta selalu tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.


Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik,MH, Ketua DPRD Kabupaten Toba, Ketua Pengadilan Negri Toba, Kepala Kejaksaan Negri Toba, PJU Polres Toba, Tokoh Masyarakat, Toko Adat, Pendeta, Al Ustadz, Kabag Humas Toba Robinson Siagian, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Toba Harapan Napitupulu, Ketua Bhayangkari Cabang Toba dan Insan Pers

 

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, menyatakan dengan perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba, kami dari Polres juga menyesuaikan, sehingga pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolri menyetujui dengan Surat Keputusan Nomor : KEP /1637 / VIII / 2020 tanggal 07 Agustus 2020 tentang perubahan Nomenklaturnya Kepolisian Resor Toba Samosir Polda Sumatera Utara menjadi Kepolisian Resort Toba.

 

Oleh karena itu, pada hari ini kami dari Polres Toba melakukan peresmian pemakaian atau penggunaan nomenklatur yang baru yaitu dari Polres Toba Samosir menjadi Polres Toba.

 

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Toba (Pemkab) beserta forkopimda dan Insan Pers yang sudah turut bersama hadir dalam peresmian Polres Toba

 

Meskipun sudah berubah nama menjadi Polres Toba, namun wilayah cakupan masih tetap wilayah Kabupaten Toba.

 

Untuk itu mari kita bersama sama dalam mewujudkan Kantibmas agar pilkada 2020 dapat tercipta dengan aman, sejuk, dan damai dan mewujudkan tinggi pola adat “Dalian Natolu” yang berlaku di daerah kita ini serta kepatuhan dalam Protokol Kesehatan (Prokes) selama masa pandemi Covid 19 selalu tetap di terapkan seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.


Hanya Satu, didalam Konteks Pilkada 2020, mari kita bersama sama bergandengan tangan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban Kabupaten Toba yang kita cintai ini, pinta Kapolres.(MC-Toba/Ung)

×
Berita Terbaru Update