-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Hari Terjebak Dalam Lift, Bergiliran Minum Air Kencing Ibu dan Anak Akhirnya Lolos dari Maut

Selasa, 21 Juli 2020 | 7/21/2020 WIB Last Updated 2020-07-21T08:45:47Z
Ibu dan anak terjebak dalam lift selama empat hari. (DailyMail)

Jakarta.internationalmedia.id.- Seorang ibu dan anak yang sama-sama sudah sepuh luput dari mimpi buruk. Berusia 82 tahun dan 64 tahun, ibu dan anak dari Negeri Tirai Bambu ini terjebak dalam lift yang rusak selama empat hari.

Tanpa perbekalan apa pun dan tak tahu harus bagaimana menghubungi sekuriti, keduanya bertahan dengan mengumpulkan air seni masing-masing dan meminumnya. Jangan bayangkan mereka melakukannya dengan alat bantu.

Dikutip Galamedianewas dari DailyMail, Selasa (21 Juli 2020) warga Shaanxi itu meminum air seni setelah menadahinya dengan menangkupkan tangan. Media lokal menyebut mimpi buruk berawal saat keduanya menggunakan lift yang menyatu dengan bangunan empat lantai di mana mereka tinggal.

Namun di hari nahas itu, mesin lift tiba-tiba berhenti. Tanpa alat bantu di sekitar, mereka mengumpulkan air seni dengan menangkupkan tangan sementara yang lain buang air kecil sebelum meminumnya agar tetap terhidrasi.

Ibu dan anak yang tak kehilangan semangat hidup ini  akhirnya diselamatkan petugas pemadam kebakaran setelah mencoba bertahan hidup selama tak kurang dari 96 jam.
Insiden terungkap setelah ibu dan anak yang tak disebutkan namanya itu diizinkan pulang dari Rumah Sakit Gaoxin di Kota Xi'an.

Dikatakan keduanya menaiki lift ke lantai dua untuk mandi. Namun mesin lift mogok dan mereka terjebak tanpa bekal apa pun termasuk  telepon.

Sang ibu seorang pensiunan berusia 82 tahun.
Dr. Yin yang merawat keduanya kepada Pear Video mengatakan, “Untuk bernapas, sang ibu memecahkan lampu dengan memanjat bahu putrinya dan menarik kawat besi yang digunakan untuk membuka celah kecil di antara pintu lift. Mereka bergiliran menghirup udara segar dari celahnya."

Empat hari tiga malam bertahan dengan hanya meminum urine,  pada hari terakhir giliran sang putri yang memanjat celah atap lift hingga akhirnya berhasil keluar dan meminta bantuan.

Dengan kondisi tubuh yang minim, keduanya  dilarikan ke rumah sakit dengan bantuan petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Yi mengatakan, tanpa urine keduanya  tidak akan bisa selamat.

Yi menambahkan, “Kita tahu air seni mengandung air. Meskipun memiliki beberapa racun tapi racunnya masih dapat digunakan untuk mempertahankan hidup dalam sementara waktu.” Ia juga memastikan ibu dan anak yang sama-sama melalui masa sulit tadi telah sepenuhnya pulih,katanya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update