Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Ajak Forkompinda Kerja sama Membangun Pariwisata

Sabtu, 23 Desember 2023 | 22:16 WIB Last Updated 2023-12-23T15:16:09Z
Bupati Toba,Poltak Sitorus  bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba,Poltak Sitorus  mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama semua pihak untuk bekerjasama dalam membangun daerah Kabupaten Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Pesan ini disampaikan Poltak Sitorus dalam acara ramah tamah Gathering Forkompinda Kabupaten Toba di Hotel Khas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (23/12/2023). 

Dalam agenda gathering ini, Bupati bersama unsur Forkopimda, masing-masing didampingi keluarga berangkat menaiki kapal kayu dari Balige menuju Lokasi Air Terjun Situmurun dan berakhir di Parapat.

Menurut Poltak Sitorus, pariwisata di daerah ini sudah berkelas dunia karena sudah ada  event -event internasional  yang terlaksana dengan baik di Danau Toba yang luas serta pemandangan alam yang indah . 

" Namun masih perlu perubahan mindset (pola pikir) ke arah yang lebih baik  dalam menerima  atau menyambut kedatangan wisatawan,"katanya.

Bupati Poltak Sitorus juga memaparkan keadaan daerah Kabupaten Toba menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diprediksi lalu lintas akan padat. 

Ia berharap semoga  keamanan dan ketertiban tercipta saat  menyambut Nataru, walaupun harus tetap siaga dengan ancaman bencana seperti longsor karena intensitas hujan yang cukup tinggi di bulan Desember ini.

Sebelumnya Ketua PN Balige, Dr. Makmur Pakpahan S.H.,M.H saat menyampaikan kesannya ,menyebutkan makna perjalanan simboliknya kita dalam perahu yang sama, dimana dalam perjalanan ada ombak tapi di bawah "nahkoda bapak Bupati Toba" dapat  berjalan dengan baik.

Lain halnya dengan Kapolres Toba,AKBP Wahyu Indrajaya. Kapolres yang baru sehari disambut selamat bertugas di Kabupaten Toba ini, mengaku senang bahwa   hari ini sudah berlayar melintasi Danau Toba dengan pemandangan eksotik dan udara yang segar.

Ia mengatakan dengan suasana fresh ,segar berpikir, bahagia suasana hati  maka mengambil pekerjaan pun terlaksana dengan hasil yang paling baikk sebagaimana pesan bapak Kapoldasu kepadanya.

Ia pun berharap masyarakat dilayani dengan baik oleh Forkopimda Kabupaten Toba yang juga bekerja sama dengan baik.

Hasil pantauan acara yang baru pertama kali ini digelar melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Toba berlangsung dengan suasana akrab, karena sepanjang perjalanan naik kapal hingga sampai di Parapat ada hiburan band akustik .(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update