Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Toba Sosialisasi Menghadapi Bencana Gempa Bumi Kepada Pelajar SMA

Rabu, 31 Mei 2023 | 18:20 WIB Last Updated 2023-05-31T11:20:56Z
BPBD Toba menyosialisasikan cara menghadapi bencana gempa bumi kepada pelajar SMA Laguboti

Balige.Internationalmedia.id.-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Toba, dr. Pontas Batubara memberikan arahan dan memimpin simulasi menghadapi bencana alam khususnya gempa bumi bagi pelajar SMA Negeri 1 Laguboti , Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (31/5/2023).

Pemberian materi pengarahan menghadapi bencana gempa bumi ini dilakukan di Aula Kecamatan Laguboti yang berdekatan dengan lokasi sekolah SMA Negeri 1 Laguboti.

Menurut Pontas Batubara bahwa pendidikan pengurangan resiko bencana sejalan  dengan program sekolah aman bencana.

Ia kemudian menunjukkan dua video  berisi bagaimana dan apa yang seharusnya dilakukan menghadapi bencana gempa bumi. 

"Begitu ada bunyi alarm khusus tanda bahaya maka jelas apa yang harus kita kerjakan dan melanjutkan berjalan ke titik kumpul aman," katanya.

Sebelumnya  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Laguboti, T.D Panjaitan, S.Pd,M.Si  menyampaikan harapan agar  kegiatan ini harus  benar-benar bermanfaat bagi kita semua .

" Bisa diaktualisasi nanti setelah mendapat penyuluhan tanggap bencana ini.  Sekolah tanggap bencana.Kita tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi harapannya kita semua siap menghadapinya,"katanya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Toba yang turun memberikan sosialisasi ini. 

Setelah sosialisasi selesai, para siswa kembali ke kelas masing-masing . Sesaat kemudian dilakukan simulasi dengan membunyikan alarm .

Tampak para siswa melakukan sikap seharusnya apa yang dilakukan dan  tidak panik menghadapi bencana gempa bumi . Mereka pun berkumpul di titik kumpul aman yang ditentukan Satgas BPBD Kabupaten Toba.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update