Notification

×

Iklan

Iklan

Dubes RI Seoul Hadiri Acara Penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan

Rabu, 12 April 2023 | 08:08 WIB Last Updated 2023-04-12T01:08:51Z

Seoul.Internationalmedia.id.-Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, menghadiri Acara Penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan dalam rangka 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin, menetapkan anggota Grup K-Pop Super Junior, Choi Siwon, sebagai Duta Promosi Korea Selatan untuk memperingati 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia – Korea Selatan. 

Acara Penetapan tersebut berlangsung di Seo Hee Hall Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada 10 April 2023.

Duta Besar Gandi Sulistiyanto mengawali sambutannya dengan harapan agar hubungan Indonesia dan Korea Selatan dapat menjadi lebih erat melalui penetapan Choi Siwon sebagai Duta Promosi oleh Pemerintah Korea Selatan. 

Juga memperkenalkan Dita Karang, anggota Grup K-Pop Secret Number, sebagai juru bicara dari sisi Indonesia untuk 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia – Korea Selatan.  

Pada Acara tersebut, Dubes Sulis menyerahkan dua buah kemeja batik yang dirancang khusus oleh Desainer Tanah Air Anne Avantie kepada Menlu Park Jin dan Choi Siwon, sebagai simbol persahabatan Indonesia – Korea Selatan.

Menlu Park Jin menyampaikan hubungan persahabatan yang erat antara Indonesia – Korea Selatan telah terjalin selama 50 tahun. Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di masa yang akan datang di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, serta hubungan antar masyarakat (people-to-people).(marpa)

×
Berita Terbaru Update