Notification

×

Iklan

Iklan

Jiwa Korsa Prajurit Siliwangi di Bulan Ramadhan

Rabu, 20 April 2022 | 09:26 WIB Last Updated 2022-04-20T02:26:11Z
Jajaran Batalyon Kodam III/Slw dan Ibu-Ibu Persit saat memberikan Takjil kepada masyarakat

Bandung.Internationalmedia.id.- Jajaran Batalyon Kodam III/Slw mendatangi Koramil terdekatnya memberikan Takjil kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di Koramil.

Ini menunjukkan Jiwa Korsa Prajurit Siliwangi di Bulan Ramadhan antara satuan Tempur dengan satuan Kewilyahan. Selain itu juga memberikan kepada masyarakat yang melintasi Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

Kegiatan tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022).

Dikatakan, membagikan Takjil bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antara prajurit satuan Tempur serta satuan yang bertugas di satuan Kewilayahan dan ini sesuai arahan dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. 

Dalam kesempatan itu juga, satuan Batalyon Tempur maupun satuan Banpur memberikan Takjil kepada warga yang melintasi Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

Hal ini wujud kepedulian TNI kepada warga di bulan suci Ramadhan. Selain itu juga kegiatan seperti ini adalah satu bentuk sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Suatu kebahagiaan di bulan suci Ramadhan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa dia berbuka puasa. 

Namun, kebahagiaan terletak atas bisa menyikapi rasa syukur, pasalnya bisa kuat dan dapat menahan semua cobaan ketika puasa terlebih bisa berbagi kebahagiaan, ungkapnya.

Selain itu, kokohnya jiwa korsa di bulan Ramadhan dalam medan penugasan yang berbeda akan memberikan makna yang mendalam untuk menyelesaikan tugas pokok masing-masing, hal ini akan berdampak dalam penyelesaian masalah sosial yang mungkin ada di lapangan terselesaikan dengan bersama dan cepat.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dalam pelaksanaannya bagi-bagi Takjil melibatkan Ibu-Ibu Persit yang sekaligus untuk memperkokoh jalinan silaturahmi bersama masyarakat, imbuh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (Ter)

×
Berita Terbaru Update