Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Perpustakaan Keliling Nias Utara Layani 18 SD Tiap Hari

Rabu, 23 Februari 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-02-23T14:00:53Z
Mobil Perpustakaan Kelililing bersama siswa yang sedang membaca

Nias Utara.Internationalmedia.id. Ada satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling(MPK) di Kabupaten Nias Utara untuk sementara melayani sebanyak 18 SD tiap hari.

Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara ini baru diresmikan pemakaiannya di SD Negeri No. 071021 Hilindruria, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara. Rabu (23 Februari 2022).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Drs. Amosi Zendrato menyatakan, mobil perpustakaan keliling ini dimaksudkan untuk menyosialisasi minat baca bagi anak Sekolah Dasar untuk seluruh wilayah Kabupaten Nias Utara dan berakhir pada tanggal 23 Maret 2022. 

Melalui minat baca bagi anak-anak sekolah Dasar diharapkan dapat meningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan handal, ujarnya. 

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Nias Utara, Drs. Ferryzatulo Gea, MM menyebutkan, Mobil Perpustakaan Keliling ini merupakan satu layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara yang merupakan lembaga pengelola dan keperpustakaan. 

Layanan Mobil Perpustakaan keliling merupakan tindak lanjut pengembangan budaya baca, pembinaan budaya baca sekolah, desa untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Nias Utara yang cerdas dan berkualitas sekaligus bertujuan menyediakan pengembangan perpustakaan dan minat baca daerah.

Mobil Perpustakaan Keliling ini layaanan baca dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat keramaian umum yang letaknya jauh dari Perpustakaan Daerah dan Perpustakaan Kecamatan. 

Pada tahap pertama ini akan mengunjungi 18 (delapan belas) unit Sekolah Dasar dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan terkait penyesuaian kegiatan akibat Pandemi Covid-19.

Peresmian Pelayanan Mobil Keliling tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Nias Utara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kabid beserta jajaran, Kepala Sekolah SD Negeri No. 071021 Hilindruria beserta jajaran dan undangan lainnya.(mahi)

×
Berita Terbaru Update