Notification

×

Iklan

Iklan

Reses I, Masyarakat Usulkan Perbaikan Jalan Desa

Jumat, 10 Desember 2021 | 11:38 WIB Last Updated 2021-12-13T04:45:46Z
Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih

Karawang.Internationalmedia.id.-Pada kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat di daraeh pemilihannya yakni Dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta,Jumat(10/12/2021).

Dalam kegiatan reses tersebut, selain Rutilahu yang menjadi dominan, jalan desa juga menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang dominan. Hampi semua desa menyampaikan perbaikan jala desa.

“Pada kesempatan itu, masyarakat berdialog dan menyampaikan aspirasinya terkait permohonan bantuan dari pemerintah provinsi untuk perbaikan jalan-jalan desa,”ujar legislator PDI Perjuangan Hj Iis Turniasih.

Dalam hal ini, Hj Iis Turniasih mengungkapkan sebagai salah satu tupoksi kami di Komisi IV berkomitmen untuk menampung dan melaporkan aspirasi dari masyarakat ini di sidang paripurna 2022.

Seperti dijelaskan Iis, masyarakat diminta tetap bersabar dan harus optimis bahwa pembangunan akan terus dilaksanakan. Ia menyampaikan kalau sebelumnya pemerintah provinsi Jawa Barat harus menjalankan refocusing anggaran dengan memangkas sejumlah program pembangunan terutama infrastruktur untuk anggaran Covid 19.

“Kita harus memahami kondisi pandemi, dimana sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada meskipun sudah melandai. Prinsipnya kami akan terus mendorong kepada pemerintah provinsi untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur, serta mengusulkan pembangunan infrastruktur desa untuk akses menuju kota lebih mudah dan lebih cepat,” ujar legislator PDI Perjuangan asal dapil X Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.

Kami memahami pembangunan infrastruktur di desa sangat penting untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat desa.

“Semoga kedepan usulan masyarakat ini akan segera terwujud sebagai upaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” katanya.(mar)
 

×
Berita Terbaru Update