Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Minta Lulusan STID Ciamis Kuasai Teknologi

Senin, 15 November 2021 | 10:24 WIB Last Updated 2021-11-15T03:24:03Z
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Sirnarasa Angkatan IV Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Kampus STID Sirnarasa, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/11/2021). (Foto: Yana Ismiana/Biro Adpim Jabar)

Ciamis.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan empat pesan kepada wisudawan/wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Sirnarasa Angkatan IV Tahun Akademik 2020/2021. 

Pesan pertama, Uu --sapaan Wagub Jabar-- meminta wisudawan-wisudawati bersilahturahmi dan berkomunikasi dengan ilmu yang dimiliki. Kedua, menguasai dunia teknologi. Ketiga, mampu berbagi peran. Keempat, kuatkan keimanan dan ketakwaan. 

"Saya titip adik-adikku, pada era globalisasi bahwa persaingan semakin ketat dan seleksi kehidupan semakin sulit," kata Uu saat menghadiri Wisuda Sarjana STID Sirnarasa di Aula Kampus STID Sirnarasa, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/11/2021). 

Uu pun mengapresiasi STID yang telah melahirkan generasi muda berprestasi dan berkarakter. Hal itu sejalan dengan visi Jawa Barat yakni Juara Lahir dan Batin. 

Selain itu, Uu mengingatkan pada wisudawan/wisudawati bahwa ijazah yang diperoleh bukan hanya sebagai tanda kelulusan, tetapi juga sebagai pembuktian bagaimana kemampuan dan potensi bermanfaat di tengah masyarakat. 

Pada tahun akademik 2020/2021, STID melahirkan 27 wisudawan/wisudawati yang berasal dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). STID merupakan salah satu sekolah yang dikelola oleh Yayasan Sirnarasa Cisirri Ciamis. (Ter)

×
Berita Terbaru Update