Notification

×

Iklan

Iklan

Ephorus HKBP Resmikan Ruangan Isolasi Pasien COVID-19

Sabtu, 18 September 2021 | 20:54 WIB Last Updated 2021-09-18T14:00:20Z
Ephorus HKBP, Ompui Pdt Robinsong Butarbutar sedang menggunting pita diresmikannya Ruangan Isolasi

Toba.Internationalmedia.id.- Ephorus Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ompui Pdt DR. Robinson Butarbutar meresmikan ruangan isolasi bagi pasien COVID-19 di RSU HKBP Balige, Sabtu (18/9/2021).

Peresmian  6 ruangan isolasi pasien COVID-19 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ephorus Robinson Butarbutar didampingi Plt. Dirut RS HKBP Balige, Benny Sinaga, Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP, Bonar Sinaga dan sejumlah pendeta serta unsur Pemkab Toba diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba,Siti Nuraya Sirait.

Dikatakan, kematangan pengalaman yang dimiliki HKBP, adalah pondasi kuat untuk berbuat yang lebih baik. Di samping itu, mari terus melakukan pembenahan mengembalikan krisis kepercayaan masyarakat bahkan dunia terhadap HKBP, " kata Ephorus HKBP Robinson Butarbutar dalam arahannya.

Kita harus tetap semangat, lanjut Ephorus, untuk membangun kepercayaan atas pelayanan sepenuh hati, sebab sebuah keberhasilan ditentukan oleh hati dan iman.

"Infrastruktur perlahan sudah kita benahi, namun hal itu tidak boleh lepas dari kesiapan hati, sebab orang kristen tidak mengenal pembatasan pelayanan bagi siapapun, pelayanan setulus hati adalah obat paling kuat bagi pasien," sebut Pdt.Robinson Butarbutar.

Peresmian ini dirangkai dengan Ibadah sebagai bentuk ucapan puji dan syukur atas rampungnya ruangan isolasi itu.Siraman rohani melalui khotbah oleh Pdt.Dr Halomoan Marpaung.

Kehadiran ruangan isolasi, tenaga kesehatan (nakes) dan seluruh staf administrasi diharapkan akan menjadi garam bagi masyarakat dalam pelayanan kepada pasien COVID-19, " sebut Pdt Halomoan dalam khotbahnya.

"Mari kita implementasikan pelayanan dengan sepenuh hati, sehingga kita dapat menjadi garam pelayanan kesehatan ditengah masyarakat mengikut Yesus sebagai garam dunia," sambung Pdt. Halomoan.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update