Notification

×

Iklan

Iklan

​Menembus Pasar Kanada dengan Produk Makanan dan Minuman Khas Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021 | 14:22 WIB Last Updated 2021-08-27T07:22:16Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- KJRI dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver selenggarakan "2021 Indonesian Food and Beverage Trade Show" (IFBTS) pada 25-27 Agustus 2021 di kota Vancouver, Kanada. 

Dengan mengambil tema “A Flavorful Journey to Indonesia: Discover Indonesian Diversity and Heritage through its Finest Food and Beverage Products”, Indonesia memamerkan produk-produk makanan dan minuman unggulan khas seperti kopi, teh, serta makanan ringan terbuat dari ketela pohon, keripik buah, kelapa, gula aren, vanila, dan coklat. Seluruh produk tersebut telah dikurasi agar dapat diterima lidah masyarakat lokal.

Pada acara ini turut ditampilkan pula booth “Indonesia Spices for the World" untuk perkenalkan rempah-rempah Indonesia yang unik dan berkualitas tinggi ke pasar Kanada. Produk makanan dan minuman yang ditampilkan berasal dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia hasil binaan Bank Indonesia, BRI dan BNI yang juga menjadi sponsor kegiatan. 

Konsul Jenderal RI Vancouver, Hendra Halim menyampaikan bahwa target Indonesian Food and Beverage Trade Show adalah agar produk makanan minuman Indonesia dapat memanfaatkan potensi pasar di pantai barat Kanada yang belum dioptimalkan. Diharapkan hasil kegiatan ini dapat menghasilkan beberapa tindak lanjut seperti transaksi dagang dan kerja sama lainnya. 

Kepala ITPC Vancouver mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri oleh importir, distributor maupun para diaspora yang memiliki usaha di wilayah kerja. Ditambahkan pula bahwa selama pameran juga akan dilakukan pertemuan dengan beberapa distributor besar dan pemilik supermarket yang ada di Vancouver.

Pembukaan Indonesian Food and Beverage Trade Show dihadiri oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Pelatihan Keterampilan Provinsi British Columbia, Anne Kang, dan Anggota Dewan Legislatif Provinsi British Columbia, Henry Yao yang memiliki ketertarikan terhadap Indonesia. 

Sebagai informasi, hubungan dagang Indonesia-Kanada masih sangat berpotensi untuk ditingkatkan. Pada tahun 2020, Indonesia merupakan mitra dagang terbesar ke-24 bagi Kanada dengan total nilai perdagangan mencapai 3,4 miliar dolar AS. 

Komoditas ekspor utama Indonesia ke Kanada didominasi oleh produk-produk pertanian, industri manufaktur, dan hasil tambang. Penyelenggaraan 2021 Indonesian Food and Beverage Trade Show di Vancouver diharapkan mampu meningkatkan upaya diversifikasi produk ekspor Indonesia di Kanada, khususnya di sektor Fast-Moving Consumer Goods.(marpa)
×
Berita Terbaru Update