Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Frankfurt Terus Pantau Bencana Banjir di Sejumlah Area di negara bagian Rheinland-Pfalz, Nordrhein-Westfalen dan Bayern

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:49 WIB Last Updated 2021-07-21T09:49:09Z


Jakarta.Internationalmedia.id.- KJRI Frankfurt terus memantau perkembangan bencana banjir yang terjadi di sejumlah area di negara bagian Rheinland-Pfalz, Nordrhein-Westfalen dan Bayern, terutama untuk memberikan bantuan bagi para WNI yang terdampak banjir.

 

Hingga saat ini, tidak terdapat laporan WNI yang meninggal dunia. Teridentifikasi 12 keluarga WNI yang rumahnya terdampak bencana banjir di Bad Neuenahr-Ahrweiler, Erfstadt dan Wuppertal, 10 diantaranya telah mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

 

Semua dalam kondisi aman, sehat dan memiliki cukup persediaan logistik.

 

KJRI Frankfurt telah menyampaikan bantuan logistik kepada keluarga WNI terdampak melalui salah satu rumah WNI di Siegburg yang saat ini menjadi tempat pengungsian sementara 4 keluarga WNI asal Bad Neuenahr-Ahrweiler.

 

Indonesia melalui KJRI Frankfurt turut menyampaikan simpati dan belasungkawa yang mendalam sehubungan dengan adanya korban jiwa yang sudah mencapai lebih dari 150 orang, serta ratusan korban luka-luka, dan ratusan korban lainnya yang masih belum ditemukan.

 

Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama organisasi masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Frankfurt untuk membantu para WNI yang terdampak dan masyarakat lainnya di Jerman.(marpa)

×
Berita Terbaru Update