Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Bertugas, Dubes RI Dakar Terima Tawaran Kerja Sama Sektor Pertanian Dan Perkebunan

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:56 WIB Last Updated 2021-07-21T09:56:25Z

Dubes RI di Dakar serahkan Surat kepercayaan kepada Presiden Seirra Leone

Jakarta.Internationalmedia.id.-Duta Besar Indonesia di Dakar, Dindin Wahyudin telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Seirra Leone, Julius Maada Bio di Istana Presiden Sierra Leone (16/07/2021).

 

Dubes Dindin menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Julius Maada Bio dan harapan untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang, khususnya di bidang perdagangan dan pertanian.

 

 

Kedutaan Besar RI yang berkedudukan di Dakar, Senegal merangkap tujuh negara di kawasan Afrika Barat termasuk Sierra Leone.



Harapan terhadap penguatan kerja sama tersebut juga disampaikan oleh Dubes RI pada saat bertemu  dengan Menteri Luar Negeri Sierra Leone, David J. Francis pada 15 Juli 2021.

 

 

Menlu Sierra Leone sepakat untuk mendorong kerjasama terutama di sektor pertanian dan perkebunan, khususnya pertanian padi dan kelapa sawit. Menlu Sierra Leone juga sampaikan harapan agar pelaku usaha di Indonesia dapat memanfaatkan peluang besar di sektor jasa pemeliharaan sepeda motor di Sierra Leone.



Menlu Sierra Leone turut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan beasiswa pendidikan tinggi bagi sejumlah warga negara Sierra Leone.

 

Ke depannya, Dubes RI mengharapkan kerjasama yang telah terbina dengan baik ini dapat pula diperluas melalui penguatan kerjasama pada sektor-sektor lainnya, seperti kerja sama teknis di bidang capacity building sektor pertanian.

 

Dubes Dindin juga berkesempatan untuk bertemu dengan sejumlah pelaku usaha dan alumni penerima beasiswa KNB asal Sierra  Leone. Pada tahun 2021, tujuh WN Sierra Leone mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi di Indonesia melalui mekanisme beasiswa KNB.(lysmar)

×
Berita Terbaru Update