-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Lagendaris Sayangkan, Tenis Meja Tidak Dipertandingkan di PON XX Papua

Senin, 07 Juni 2021 | 6/07/2021 WIB Last Updated 2021-06-07T07:07:31Z

Anton Suseno, Lagendaris Atlet Tenis Meja

Bandung.Internationalmedia.id.-Atlet lagendaris Tenis Meja asal Jawa Barat, Anton Suseno,50 menyayangkan cabang olahraga (cabor) tenis meja tidak dipertandingkan pada PON XX bulan Oktober mendatang di Papua.

 

Padahal olahraga ini salah satu cabang yang dipertandingkan pada Olympiade. Jika tadinya dipertandingkan di PON Papua paling tidak bagi atlet nasional tenis meja bisa dijadikan ajang pemanasan dan reunian.

 

Namun demikian, saya imbau atlet tenis meja Jawa Barat, tetap getol bersiap untuk hadapi kejuraan kejuaraan terbuka, ujarnya dalam suatu percakapan saat mampir di Kantor KONI Jabar, Senin(7/6/2021) di Bandung.

 

Mantan atlet legendaris yang merupakan satu satunya wakil Asia Tenggara pada Olympiade di Barcelona (1992), Atlanta (1996) dan Sydney Autralia ( 2000) lebih jauh menyebut, Jawa Barat itu gudangnya peteni meja.

 

Kondisi ini harus digairahkan terus. Seperti halnya ketika pada Pekana Olahraga Provinsi (PORPROV), nampak jelas hasil dari pembinaannya. tambah Anton Suseno, yang sekarang menjadi pengusaha ladang jagung (3000-4000) hektar di Sulawesi Tenggara ini.

 

Menurut Anton mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (2012-2015) era Ketua Umum  Marzuki Ali, bagi petenis meja Jawa Barat secara individu saya nilai memiliki semangat dan punya kegigihan dalam situasi apapun.

 

"Apapun kondisinya, diminta  petinggi olahraga didaerah tetap memperhatikan  olahraga tenis meja. Cabang olahraga ini pasti akan tetap berjalan bagus apabila didukung petingginya," katas Anton Suseno yang pernah dikontrak menjadi atlet tenis meja Swedia (1993-1995) mengakhiri.

 

Berikut nama-nama di antara atlet  tenis meja yang sukses mengukir prestasi mengharumkan nama bangsa dan kini menjadi Legen. Mereka adalah.

1.Abdul Rodjak.

2.Anton Suseno

3.Diana Wuisan

4.Empie Wuisan

5.Rossy Syeh Abubakar

6.Sugeng Utomo Suwindo

7.Sinyo Supit.(ph)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update