-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kemlu RI Selenggarakan Pendidikan untuk Diplomat Madya dan Diplomat Muda

Senin, 07 Juni 2021 | 6/07/2021 WIB Last Updated 2021-06-07T09:04:19Z

Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar


 

​Jakarta.Internationalmedia.id.-Wakil Menteri Luar Negeri RI, Mahendra Siregar, secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi para Diplomat Madya (Sesparlu 68) dan Diplomat Muda (Sesdilu 70) secara daring, Senin,(7/6/2021).

 

Wakil Menteri Luar Negeri RI, menyampaikan harapannya agar para diplomat dapat bertransformasi menuju “a new level of knowledge, skills and attitude” serta meningkatkan kompetensi guna mendukung diplomasi Indonesia ke depan yang penuh tantangan dan dinamika.

 

Wamenlu juga menggarisbawahi pentingnya  Diplomat Indonesia dapat lebih adaptif dan menjadi bagian dari solusi bagi tantangan dunia.

 

Diklat yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 10-11 minggu ini, akan menjadi pusat pelatihan bagi 32 orang Diplomat Madya yang terdiri dari 20 laki-laki dan 12 perempuan, serta 40 peserta Diplomat Muda  dengan komposisi 19 orang laki-laki dan 21 perempuan.

 

Selain itu, memanfaatkan penggunaan teknologi digital untuk diplomasi, penyelenggaraan Sesparlu dan Sesdilu ini juga mengikutsertakan peserta dari Perwakilan RI di luar negeri, yakni 2 orang peserta Sesparlu, masing-masing dari KBRI Muscat dan KJRI Los Angeles dengan penerapan pembelajaran daring (online learning) secara  penuh yang telah dimulai pada tiga Angkatan Diklat sebelumnya.

 

Untuk membentuk diplomat yang adaptif dan unggul, Kemlu RI menyusun Kurikulum Sesparlu Angkatan ke-68  dalam 5 modul yang dibingkai dalam tema: “Strengthening Leadership and Strategic Competence for Agile Diplomacy”.

 

Sementara, bagi  peserta Diklat Sesdilu Angkatan ke-70, kurikulum telah disusun ke dalam 10 modul yang dibingkai dengan tema “Enhancing the capacity of human capital in diplomacy for adaptive and innovative responses to the present socio-political and economic challenges”.(marpa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update