-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kamis, 08 April 2021 | 4/08/2021 WIB Last Updated 2021-04-08T13:50:48Z

Kertua Umum KMDT, Edison Manurung

Balige.Internationalmedia.id.- Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kawasan Danau Toba, Komisi Masyarakat Danau Toba (KMDT) akan meresmikan 3 Desa Wisata di Kecamatan Uluan dan Porsea, Kabupaten Toba, Sabtu,10 April 2021.

 

Demikian disampaikan Ketua Umum KMDT, Edison Manurung didampingi Bendahara KMDT Kabupaten Toba, Danred Simanjuntak di Porsea, Kamis (8/4/2021).

 

Dikatakan, peresmian Desa Wisata Binaan KMDT akan dilaksanakan di Pantai Pasifik, Lumban Manurung, Desa Patane IV, Kecamatan Porsea.

 

Acara tersebut juga akan dirangkai dengan pameran berbagai tenunan Ulos Batak, dan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat di sekitaran Danau Toba.

 

Berbagai kerajinan tangan nantinya akan dibuat, untuk menjadi oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

 

Lanjut Edison, KMDT dan beberapa bank sudah melakukan kerjasama untuk mendapat bantuan KUR. Bukan hanya itu, produk-prodok UMKM binaan KMDT juga akan dibantu mendapatkan lebel halal, serta pemasarannya di lokasi wisata.

 

Disebutkan, KMDT untuk memajukan wisata Danau Toba yang mendunia, sekaligus berkontribusi meningkatkan ekonomi masyarakat dan pertanian di seluruh Kawasan Danau Toba. (Ung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update