Notification

×

Iklan

Iklan

Anak-anak Berprestasi Batu Bara akan disekolahkan di Korea Selatan

Kamis, 21 Januari 2021 | 16:27 WIB Last Updated 2021-01-21T09:27:29Z

MoU antara STTI dengan Pemkab Batu Bara

Batu Bara.Internationalmedia.id.- Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, MAP menyatakan akan membuat Memorandum of Understanding(MoU) dengan Universitas di negara Korea Selatan.

 

Ini bertujuan untuk kedepannya apabila ada anak - anak Batu Bara yang berprestasi akan di sekolahkan atau dimagangkan di Korea Selatan. Dengan tujuan skill yang didapat berguna pada industri yang akan dibangun di kabupaten Batu Bara.

 

Hal ini dikemukakakannya, pada acara pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Kabupaten Batu Bara, dan MoU antara STTI dengan Pemkab Batu Bara, Kamis(21/01/2021) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara di Limapuluh.

 

“Gunakan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, agar berguna bagi kehidupan bangsa dan bernegara”, tambah Bupati.

 

Dalam kesempatan yang , Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah(STTI) dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara tandatangan MoU

 

MoU tersebut di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta Beasiswa dan Pelatihan.

 

Dikatakan, di tahun 2022, Pemkab Batu Bara akan anggarkan untuk beasiswa sebanyak seratus beasiswa untuk mahasiswa STIT Batu Bara. Sebanyak 27 Mahasiswa mendapatkan beasiswa, dengan nominal dua juta rupiah setiap Mahasiswa.

 

Semoga kedepannya STIT Batu Bara banyak mencetak para intelektual dan STIT menjadi besar di tingkat Nasional hingga Internasional, tambah Zahir

 

Turut hadir, Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Batu Bara Sejahtera Syufri, S.Ag, M.Ap, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara DR. H. Erwan Efendi, S.Sos, M.A, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perpustakaan dan arsip Ariyadi, Kepala Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan, perwakilan PT. Inalum dan para dosen STIT Batu Bara.

 

Sebanyak dua puluh tujuh (27) Mahasiswa mendapatkan beasiswa, dengan nominal dua juta rupiah setiap Mahasiswa.(buyung)

×
Berita Terbaru Update