Notification

×

Iklan

Iklan

Marga Marpaung di Dunia Berduka, Irjen Pol Purn.Wilmar Marpaung Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung, Wafat

Senin, 14 Desember 2020 | 08:19 WIB Last Updated 2020-12-14T05:54:37Z

Alm Irjen Pol Purn Wilmar Marpaung,SH

Jakarta. Internationalmedia.id.
Jakarta.-
Marga Marpaung di Idonesia bahkan dunia, berduka, Irjen Pol Purn, Wilmar Marpaung Ketua Umum Terpilih Punguan Pomparan Raja Marpaung se Indonesia/Dunia (MARBONI) wafat di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu(13/12/2020).

Almarhum meninggal karena gangguan jantung dan paru. Almarhum beberapa tahun lalu sudah pernah dipasang ring sebanyak 3.

 

Pria lulusan Akpol tahun 1982, mantan Kapolda Sulawesi Utara ini, baru terpilih menjadi Ketua Umum Punguan(Perkumpulan) Raja Marpaung dan Boru Indonesia(MARBONI), pada Kongres I yang digelar di Gedung Mayora Jakarta melalui virtual Meeting Zoom, Sabtu(17/10/2020).

 

Setelah terpilih akan dilantik tanggal 7 Januari 2021 dilokasi Tugu Raja Marpaung di Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara. Almarhum bersama isteri sempat meninjau lokasi acara dan berkoordinasi dengan Panitia pelantikan di kota Balige Sumatra Utara.

 

Dari Balige, almarhum mampir ke Medan kota kelahirannya untuk meghadiri  acara Pernikahan putri bungsunya, dan beberapa hari  setiba di Jakarta tepatnya tanggal 14 Nopember 2020  mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit sehingga para Tetua dan Penasehat serta Ketua-ketua Wilayah Marpaung se Indonesia menyepakati agar pelantikan diundur hingga pertengahan bulan Maret 2021.


Suasana di rumah duka

Tetapi, manusia yang berencana tapi Tuhan yang menentukan, sebelum di lantik, Irjen Wilmar Marpaung, wafat, kata Kapler Marpaung Sekjen MARBONI, Minggu malam di Jakarta.

 

Inilah Visi dan Misinya seusai terpilih menjadi Ketua Umum Raja Marpaung dohot Boru se Indonesia/dunia, visi misi dan program kerjanya. di antaranya, Wilmar bertekad untuk mengharumkan nama Marga Marpaung diseantereo Indonesia/Dunia dengan cara pembinaan SDM lewat kegiatan pendidikan, sosial budaya dan politik serta kegiatan2 bidang lainnya.

 

Karir di Kepolisian

 

Irjen Wilmar Marpaung sempat menjabat sebagai Widyaswara Utama Polri atau tenaga pengajar di Lembaga Pendidikan Polri(Lemdikpol) di Lembang.

 

Kerabat dan Tetua Marga Marpaung

Sejumlah jabatan strategi di Kepolisian pernah diembannya. Antara lain, Kapolres Gorontalo(saat menjadi bagian dari Sulawesi Utara). Kapolres Bitung, Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Bali.

 

Kemudian, Direktur Reserse Kriminal Polda Bali, Kabid TNCC dan Kepala Biro Operasional Bareskrim Mabes Polri. Jabatan terakhir,Irjen Wilmar sebelum menjadi Widyaswara Utama Polri adalah Kapolda Sulawesi Utara, menjabat Kapolda selama 1 tahun 9 bulan.

 

Almarhum  pernah mendapat penghargaan sebagai Kapolda Teladan/Terbaik se Indonesia. Saat ini almarhum juga tercatat sebagai Komisaris PT Kapuas Prima Coal, Tbk.

 

Di kompleks rumah duka Sentosa RSPAD tempat almarhum disemayamkan, penuh karangan bunga  dari pejabat/petinggi- petinggi Kepolisian seperti dari Kapolri Jenderal  Idham Azis, dari rekan2 Akpol angkatan 82,  dari banyak komunitas- komunitas Marpaung di  Indonesia serta dari banyak rekan-rekan almarhum lainnya.


Almarhum akan dikebumikan hari ini Senin,(14/12/2020)di Pemakaman Sandiego Hills Kabupaten Karawang.(lysmar)

×
Berita Terbaru Update