-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brazil Bantai Bolivia 5-0

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 10/10/2020 WIB Last Updated 2020-10-10T03:20:48Z

Everton (kiri) dan Roberto Firmino (kanan) merayakan gol yang dicetak pada laga Brasil vs Bolivia, Sabtu 10 Oktober 2020 /(Twitter Timnas Brasil)

Jakarta.Internationalmedia.id.-Timnas Brasil bantai Bolivia 5-0 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol yang berlangsung di Stadion  Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil, Jumat (9/10/2020), Sabtu dinihari WIB.


Di awal Timnas Brasil langsung tancap gas menggempur pertahanan Bolivia sejak awal laga. Menit kelima, Marquinhos dapatkan peluang pertama untuk tim samba. Kesempatan mendapat umpan ke kotak penalti diakhiri dengan sundulan yang melebar dari gawang Carlos Lampe.

 

Kegagalan sundulan Marquinhos ditebus 10 menit setelah peluang pertama tercipta. Terlepas dari kawalan bek Bolivia, pemain Paris Saint-Germain ini berhasil mencetak gol pertama untuk Brasil, memanfaatkan umpan silang Danilo.

 

Brasil mendominasi 20 menit pertama laga dengan penguasaan bola hampir 90 persen atas Bolivia. 

 

Menit ke-30, Brasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari kerjasama Neymar dan Renan Lodi, sang bek kiri melepaskan umpan kunci yang disambut Roberto Firmino menjadi gol.

 

Tujuh menit berselang, Casemiro melepaskan tendangan keras ke sudut gawang. Namun, Carlos Lampe dengan refleknya masih berhasil menepis bola. Laga berakhir dengan skor 2-0 di babak pertama.

 

Keunggulan Timnas Brasil kembali bertambah pada babak kedua. Belum genap lima menit laga berjalan, umpan kunci Neymar berhasil dimanfaatkan Firmino untuk bisa mencatatkan nama kedua kalinya di papan skor.

 

Brasil makin menjauh pada menit ke-66. Philippe Coutinho menjadi motor serangan dalam momen gol ini. Umpan silang sang gelandang mengarah ke Neymar, namun penyerang PSG tersebut menghindar dan bola mengenai Jose Carrasco. Kiper Carlos Lampe gagal menyelamatkan gol bunuh diri tersebut.

 

Timnas Brasil merayakan gol kelima pada menit ke-73. Lagi-lagi, Philippe Coutinho dan Neymar menjadi menjadi aktor dalam gol ini. Coutinho memanfaatkan umpan silang Neymar sebelum diakhiri dengan tandukan tajam.

 

Menit ke-81, eksekusi tendangan bebas Neymar sempat membuat kiper Bolivia kelabakan. Bola yang melewati pagar betis masih meleset dari sasaran.

 

Hingga peluit panjang ditiup, kemenenagan 5-0 Brasil atas Bolivia tidak berubah.

 

Kini, Timnas Brasil berada di puncak klasemen sementara kualifikasi dengan tiga poin. Posisi Brasil berada di atas Timnas Kolombia, Timnas Urugay, dan Timnas Argentina karena selisih gol yang lebih tinggi.

 

Brasil 5-0 Bolivia - Marquinhos (16') Roberto Firmino (30' dan 49') Jose Carrasco (66'-bunuh diri) Philippe Coutinho (73')

 

Susunan Pemain

 

Brasil (4-3-3): Weverton; Renan Lodi (Alex Telles), Marquinhos, Thiago Silva (Felipe), Danilo; Philippe Coutinho (Everton Ribeiro), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino (Richarlison), Everton (Rodrygo).

 

Bolivia (4-4-2): Carlos Lampe; Jose Sagredo, Jose Carrasco, Yesus Sagredo, Juan Gabriel Valverde; Bruno Miranda, Antonio Bustamante (Gonzales), Diego Wayar (Zabala), Christian Arabe (Cardozo); Fernando Saldias (Cespedes), Cesar Menacho (Campos).(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update