Notification

×

Iklan

Iklan

14 Warga Gunungsitoli Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:17 WIB Last Updated 2020-08-26T08:19:44Z
Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega saat memaparkan terkait 15 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19

Gunungsitoli.Internationalmedia.id.-Sebanyak 14 warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani tes usap (swab) di Runah Sakit Umum Gunungsitoli.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega mengatakan, sebelumnya ada 15 warga yang menjalani tes usap di RSUD Gunungsitoli dan dari jumlah itu 14 orang dinyatakan positif Covid-19 sementara satu lagi negatif.

Ke 14 orang adalah, AD asal Desa Dahana, IHH Desa Dahana Tabaloho, Mzhd Desa Hilinaa, IRZ Desa Saewe, MTG, RTS, DES dan ADZ Kelurahan Pasar, AR dan ERZ Desa Mudik, TET dan ASSZ desa Iraonogeba, PEP Mudik dan IPH desa Faekhu. Dari yang terkonfirmasi positif terdapat dua PNS Kota Gunungsitoli. Gugus tugas dikatakan terus melakukan penelusuran..

Dikatakan, dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, setelah SZ dinyatakan positif, sebanyak 175 warga Kota Gunungsitoli yang sempat bersinggungan dengan SZ telah menjalani rapid test atau tes cepat.

Dari 175 warga yang menjalani tes cepat, sebanyak 37 orang hasilnya reaktif dan diarahkan untuk menjalani tes usap (swab) di Rumah Sakit Gunungsitoli.

"Yang menjalani tes usap kemarin ada 15 orang dan hasilnya 14 positif. Sedangkan yang 22 orang lagi akan menjalani tes usap pada hari berikutnya," katanya mengakhiri.(*)

×
Berita Terbaru Update