-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rp 3,6 Juta per malam, Hotel Berlapis Emas Pertama Dunia Sudah Bisa Dibooking

Senin, 06 Juli 2020 | 7/06/2020 WIB Last Updated 2020-07-06T05:54:44Z

Dilapisi satu ton emas
Jakarta.Internationalmedia.id.- Hotel berlapis emas pertama di dunia resmi dibuka. Di sini semua mulai dari  peralatan makan, gelas, toilet hingga kolam renang semua dilapisi emas 24 karat.

Semua bisa ditemui di hotel bintang lima Dolce Hanoi Golden Lake di Hanoi, Vietnam yang dibangun dengan biaya £ 160 juta atau Rp 2,9 triliun.

Dikutip GalamediaNews dari DailyMail, Senin (6 Juli 2020) tamu dapat menikmati kemewahan ini dengan  harga mulai dari $250 atau Rp 3,6 juta per malam.

Toilet berlapirs emas
Para tamu berkesempatan untuk merasakan sensasi mandi di bak emas, bersantai di kolam infinity emas atau sekadar mengagumi lobi yang juga berlapis emas. Bahkan bagian luar hotel pun ikut berlapis satu ton emas.

Huu Duong kepala kelompok usaha Hoa Binh yang mengelola hotel mengatakan pihaknya ingin membuat orang biasa tahu bagaimana rasanya  menjadi orang superkaya.  "Saat ini, tidak ada hotel lain seperti ini di dunia," ujarnya. Untuk memastikan visinya, harga sewa kamar ditetapkan relatif rendah.


Ia juga memastikan semua emas bersumber dari cadangan lokal yang membantu menekan biaya konstruksi. "Grup kami memiliki pabrik yang dapat melapisi apa saja dengan emas sehingga biaya untuk peralatan dan furnitur kami di sini cukup murah," kata Duong.

Bukan hanya furnitur  yang berlapis emas, setiap hidangan yang disajikan di hotel pun akan dicampur dengan rempah misterius berkandungan emas. Meskipun pandemi  membatasi pariwisata di Vietnam, Duong senang bisa membuka hotel tahun ini dan yakin usahanya akan menghasilkan uang tahun depan.

Meskipun jumlahnya masih sedikit, para tamu hotel yang telah menginap mengakui keunikan hotel emas ini. "Ketika tiba di sini… Saya merasa seperti raja, Anda tahu, Firaun... Raja Mesir," seloroh Phillip Park, seorang tamu asal Korea Selatan.

Kolam Renang Emas
"Aku benar-benar menikmati suasana mewah," tambah tamu lokal  Luong Van Thuan. “Pengalaman di sini mengubah pandanganku tentang kemewahan. Hotel-hotel mewah lain biasanya menggunakan marmer tapi di sini semuanya berlapis emas hingga ke wastafel.”

Tidak puas dengan satu hotel emas, Duong yang juga veteran perang Vietnam sudah merencanakan proyek berlapis emas lainnya di Ho Chi Minh dan sebuah resor. Vietnam relatif berhasil mengendalikan pandemi dengan hanya sekitar 350 kasus positif Covid 10 dengan nol kematian.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update