Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Cek Laboratorium PCR di RS TNI AD Sariningsih Bandung

Kamis, 16 Juli 2020 | 11:59 WIB Last Updated 2020-07-16T05:01:59Z

Pangdam III/Slw di RS Sariningsih Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau  Laboratorium PCR Rumah Sakit TNI AD Sariningsih di Jalan R.E. Martadinata Bandung, Kamis (16/7/ 2020).

Hal ini dilakukan Pangdam III/Siliwangi guna memastikan apakah Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih sudah dapat dioperasionalkan.

Dalam kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan tetap menerapkan prosedur protap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menggunakan sanitezer serta jarak antara satu dengan yang lainnya.

Pangdam III/Siliwangi menyatakan, laboratorium PCR ini bantuan dari Gugus Tugas Pusat untuk RS TNI AD dibeberapa daerah, salah satunya di RS. Sariningsih Kesdam III/Siliwangi bertujuan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab di Bandung & sekitarnya .

Dengan demikian, diharapkan hasil pengecekan Swab bagi orang yang diduga terdampak Covid-19 dapat sesegera mungkin diketahui hasilnya.

Dikatakan, bantuan ini  bukan hanya untuk anggota Militer saja yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya, akan tetapi dapat juga digunakan oleh Pemerintah daerah atau Gugus Tugas Daerah (Prov. ataupun Kab/Kota) yang membutuhkan laboratorium tersebuttegas Pangdam.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam didampingi, para Asisten Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw.(Pendam III/Siliwangi/Lys)

×
Berita Terbaru Update