Notification

×

Iklan

Iklan

32 Peserta Magang Dapat Porsi Pekerjaan di Jepang

Sabtu, 01 Juni 2024 | 20:37 WIB Last Updated 2024-06-01T13:37:57Z

Sumedang.Internationalmedia.id.-Sebanyak 32 orang dari selurh peserta magang ke Jepang kini sudah lulus sejumlah rangkaian tes dan telah mendapatkan porsi pekerjaan. 

Sebelumnya, ada 85 orang peserta magang yang menjalani tes tulis dan wawancara beberapa hari lalu.

Kepala Bidang Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumedang, Irma Dewi Agustin mengatakan 20 peserta yang menjalani tes wawancara ini bagian dari 85 peserta yang telah dinyatakan lulus test sebelumnya.

"Jadi 32 peserta yang ikut tes wawancara hari ini adalah mereka yang telah lulus seleksi dan telah menjalani pelatihan di LPK dimana untuk tes wawancara ini dilakukan secara bertahap," jelas Irma, Sabtu, 1 Juni  2024.

Dijelaskan Irma, mereka yang dinyatakan lulus wawancara akan langsung mendapatkan kerja dan siap untuk diberangkatan.

Sementara mereka yang belum lulus maka akan kembali lagi mengikuti pelatihan di LPK hingga akhirnya nanti bisa lulus tahap wawancara.

"Tes wawancara ini penting dilakukan, karena bagaimana mereka bisa kerja kalau tidak menguasai bahasa Jepang," tambahnya.

Sejauh ini lanjut Irma dari 85 peserta magang ke Jepang yang telah dinyatakan lulus dan mengikuti pelatihan, sebanyak 32 orang sudah dinyatakan lulus wawancara dan susah mendaparkan posisi pekerjaan.

Bahkan sebagian sudah ada yang berangkat dan sebagian lagi masih mengurus administrasi, namun yang pasti mereka sudah memiliki ijin tinggal. (**)

×
Berita Terbaru Update