Notification

×

Iklan

Iklan

Kemeriahan Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di KBRI London

Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:51 WIB Last Updated 2023-08-22T07:51:41Z

London.Internationalmedia.id.-Lebih dari 2.000 masyarakat Indonesia turut meramaikan Pesta Rakyat Perayaan HUT RI ke-78 yang diselenggarakan KBRI London pada hari Minggu (20/08). 

Bertempat di Queens Park Community School di London, masyarakat Indonesia antusias ikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga petang hari.

Kegiatan ini sengaja diadakan di akhir pekan, sehingga masyarakat di luar London pun dapat hadir beramai-ramai dan merasakan suasana kemerdekaan meski berada jauh dari tanah air, ujar Dubes RI Desra Percaya.

Area bazaar kuliner Nusantara menjadi lokasi favorit pengunjung. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pengunjung yang rela antri panjang di bawah terik matahari. 

Berbagai menu disajikan oleh vendor bazaar yang seluruhnya berdomisili di Inggris, seperti nasi bebek Madura, nasi Padang, sate maranggi hingga cendol dan bakso mercon.

Anak-anak pun dengan semangat mengikuti berbagai perlombaan khas perayaan kemerdekaan, seperti lomba bawa balon ataupun memasukkan pulpen ke botol. Uniknya, berbagai perlombaan tersebut tidak hanya diikuti oleh warga Indonesia, namun juga menarik animo pengunjung lokal.

Panggung hiburan dimeriahkan talenta diaspora Indonesia di Inggris Raya, serta bintang tamu dari Indonesia yaitu komedian Mo Sidik yang berhasil mengundang gelak tawa hadirin. Selain di London, komedian tersebut akan tampil di Edinburgh Festival Fringe, festival pertunjukan seni terbesar di dunia. Tak hanya Mo, hadirin juga dihibur oleh komedian Ligwina Hananto.

Tampil sebagai pemuncak acara adalah Beatles-tribute band, G-Pluck, yang mengawali tur Eropa dan akan tampil dalam 10 show di International Beatleweek di Liverpool pada sepanjang pekan ini.

Acara Pesta Rakyat ini sekaligus menutup rangkaian perayaan HUT kemerdekaan RI KBRI London, yang terdiri dari perlombaan reels Instagram 17-an, lomba cerdas cermat virtual dan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.(marpa)

×
Berita Terbaru Update