Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Apresiasi Pembangunan Rumah Dinas HKBP Marom Maranatha

Minggu, 02 Juli 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-07-02T14:51:57Z
Bupati Toba Poltak Sitorus menghadiri pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Marom Resort Marom Maranatha, Kecamatan Uluan, Minggu (2/7/2023)

Balige.Internationalmedia.id.-Bupati Toba Poltak Sitorus menghadiri pesta Pembangunan Rumah Dinas HKBP Marom Resort Marom Maranatha, Kecamatan Uluan, Minggu (2/7/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati Poltak mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh warga Toba, khususnya saat ini dalam pembangunan rumah dinas Huria HKBP Marom.

Ia berharap peran gereja nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah serta organisasi keagamaan lainnya, guna mewujudkan pembangunan di Kabupaten Toba.

Pemerintah Toba saat ini lanjut Bupati Poltak, fokus dalam 3 program unggulan dalam mendukung Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, yakni Pariwisata, Pendidikan dan Pertanian.

Produk unggulan pertanian dan sumber daya manusia yang dimiliki Kabupaten Toba akan memberikan dampak yang luar biasa dalam pengembangan pariwisata untuk pemulihan perekonomian masyarakat Kabupaten Toba, kata Poltak berharap 

Berbagai even nasional dan internasional akan terus dilaksanakan di Kabupaten Toba. Tanggal 2 s.d. 9 Juli ini akan dilaksanakan Pra PON Babak Kualifikasi Olahraga Ski Air, yang diikuti oleh 18 daerah se Indonesia dengan jumlah atlet dan ofisial sekitar 230 an orang.

Bulan Nopember 2023 akan dilaksanakan event Internasional Jet Sky, 

Ia mengajak jemaat HKBP Marom untuk hadir pada tanggal 2 s.d. 9 Juli 2923 untuk hadir menonton olahraga Ski Air bersama keluarga, teman dan kerabat lainnya.

Dalam sambutannya juga Bupati Poltak menyinggung, degradasi moral atau karakter masyarakat Toba. Yang seharusnya orangtua, oppung (red: nenek) memberikan perlindungan kepada anak atau cucunya, malah berbuat yang tidak baik kepada anak cucunya

Kami berharap, semua kita, gereja, lembaga lainya untuk bersama-sama membangun karakter yang baik kepada anak-anak kita, kata Bupati Poltak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Poltak memberikan sumbangan melalui lelang makanan sebanyak 27 paket dan ulos. Dan memberikan apresiasi kepada anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang meraih prestasi juara kelqs, sebagai motivasi dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

Bupati juga menyampaikan dengan lugas kepada orang tua, jika ada anak-anak Desa Marom yang lulus diterima di SMA Unggul Del dan SMA Asrama Yayasan Tunas Bangsa, namun tidak mampu membayar biaya sekolah, pemerintah Kab Toba akan memberikan beasiswa kepada mereka. 

Sebelumnya Bupati Poltak memberikan bantuan kepada panitia melalui 27 paket makanan lelang yang diuangkan dan piso-piso saat manortor sebagai partisipasi Pemkab Toba dalam pembangunan rumah dinas huria.

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Audi Murphy O.Sitorus, para Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah, Sekretaris Camat, Kepala Desa Marom dan tamu undangan lainnya. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update