Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Peduli Jawa Barat Buka Dompet Peduli untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 18:53 WIB Last Updated 2022-11-21T11:53:09Z
Ketua PWI Peduli Jabar, Dr. Yus Hermansyah

Bandung.Internationalmedia.id.-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat membuka “Dompet Peduli Cianjur” untuk meringankan dan membantu para korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur. 

“Kami sangat berempati dengan apa yang dirasakan warga Kabupaten Cianjur yang tertimpa musibah gempa," ujar Ketua PWI Peduli Jabar, Dr. Yus Hermansyah, Senin 21 November 2022.

Sebagai awal pembukaan Dompet Peduli Cianjur, Yus menyumbangkan Rp 2,5 juta untuk yang akan disatukan dengan sumbangan lainnya. 

“Kami akan menggalang dana baik itu dari anggota PWI Jawa Barat maupun dari pihak luar yang akan membantu warga korban gempa,” ujar Yus.

Apalagi menurut informasi yang diperoleh PWI Peduli, ada juga anggota PWI yang menjadi korban gempa dan mengalami kerusakan pada bagian rumahnya. "Sebagai sesama anggota PWI tentu kami akan berusaha untuk saling membantu sama sama lain," ujarnya. 

Lebih jauh Yus menyebutkan, pihaknya pun akan mencoba menghubungi pihak-pihak yang selama ini sudah menjalin kerja sama dengan PWI Peduli. “Selama ini kami memang sudah banyak menjalin kerja sama untuk menyalurkan bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Seperti diketahui,  gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin siang. Gempa berpusat di darat sekitar 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur atau 15 kilometer dari Kota Sukabumi.

Gempa tersebut menyebabkan korban jiwa yang terus bertambah. Berdasarkan laporan pada pukul 18.00 WIB jumlah korban meninggal sebanyak 56 orang dan sekitar 700 orang mengalami luka dan dirawat di RSUD Cianjur.(Rel)
×
Berita Terbaru Update