Notification

×

Iklan

Iklan

Perwakilan Negara ASEAN di Sri Lanka Peringati ASEAN Day ke-55

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-08-10T01:49:18Z

Sri Lanka.Internationalmedia.id.- Dalam memperingati Hari ASEAN ke-55 (ASEAN Day), para Kepala Perwakilan Negara Anggota ASEAN di Sri Lanka, yaitu Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam, melaksanakan upacara pengibaran bendera ASEAN (08/08/2022). 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berlangsung di KBRI Kolombo.

Peringatan ASEAN Day ke-55 dihadiri oleh Wakil Menteri (Foreign Secretary) Luar Negeri Sri Lanka, Duta Besar Aruni Wijewardane, sebagai sebagai tamu kehormatan, didampingi Kepala Protokol dan pejabat Kemlu Sri Lanka lainnya. Acara juga dihadiri oleh korps diplomatik dan komunitas negara-negara anggota ASEAN di Sri Lanka.

Mewakili para Kepala Perwakilan Negara-negara ASEAN di Sri Lanka, Duta Besar Indonesia, Dewi Gustina Tobing, dalam sambutannya menyampaikan dukungan negara-negara anggota ASEAN kepada Sri Lanka pada masa sulit yang dihadapi saat ini. 

“ASEAN senantiasa mendukung Sri Lanka dalam upaya memulihkan ekonomi demi kesejahteraan rakyat," ucap Dubes Dewi.

Dubes Dewi juga menyampaikan update mengenai rekomendasi ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) ke-55, berlangsung pada 3 Agustus 2022 di Phnom Penh, Kamboja, yaitu penegasan komitmen ASEAN mengatasi tantangan dan mempertahankan momentum terbentuknya Komunitas ASEAN, perlunya memperkuat kerja sama dengan mitra dialog dan mitra eksternal ASEAN.

Dubes Dewi juga menyampaikan update mengenai rekomendasi ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM) ke-55, berlangsung pada 3 Agustus 2022 di Phnom Penh, Kamboja, yaitu penegasan komitemen ASEAN mengatasi tantangan dan mempertahankan momentum terbentuknya Komunitas ASEAN, perlunya memperkuat kerja sama dengan mitra dialog dan mitra eksternal ASEAN.(marpa)

×
Berita Terbaru Update