Notification

×

Iklan

Iklan

Menlu RI Bertemu 62 WNI Korban Penyekapan di Phnom Penh

Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:54 WIB Last Updated 2022-08-02T13:54:44Z
Menlu RI dan beberapa pejabat Kepolisian Indonesia dsst bertemu dengan para  WNI korban penipuan dan perdagangan manusia, yang bekerja perusahaan online scam di Sinhanoukville, Kamboja

Jakarta.Internationalmedia.id.-Setelah bertemu dengan Kepala Kepolisian Kamboja, Jenderal Neth Savouen, Menlu RI dan beberapa pejabat Kepolisian Indonesia telah melakukan pertemuan dengan para  WNI korban penipuan dan perdagangan manusia, yang bekerja perusahaan online scam di Sinhanoukville, Kamboja.

62 WNI tersebut telah dibawa oleh KBRI dan berada di Phnom Penh sejak 1 Agustus  2022 dini hari. KBRI Phnom Penh dibantu Kepolisian RI,  saat ini tengah pendataan dan verifikasi terhadap para WNI tersebut. 

Dalam pertemuan tersebut, Menlu RI tekankan bahwa keselamatan para WNI selalu menjadi priroitas Pemerintah. Menlu juga sampaikan bahwa Kepolisian kedua negara sepakat untuk memperkuat kerjasama  guna mencegah kejadian-kejadian serupa terulang kembali. 

Menlu juga berpesan kiranya para WNI ikut membantu pemerintah untuk mengkampanyekan pencegahan perdagangan manusia dengan secara hati-hati mencermati tawaran pekerjaan yang diberikan, dengan iming-iming yang menggiurkan.

Para WNI menyampaikan terima kasih atas langkah penyelamatan yang telah dilakukan dan akan memberikan informasi selengkapnya kepada penyidik Polri untuk proses penegakan hukum terhadap pelaku perekrut di Indonesia. 

Setelah proses pendataan dan wawancara selesai dilakukan, KBRI Pnomh Penh akan membantu administrasi keimigrasian dan menfasilitasi kepulangan ke Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update