Notification

×

Iklan

Iklan

Ikut Karnaval Mobil Hias, Bupati Toba Hadiri Puncak Hari Keluarga Nasional

Jumat, 08 Juli 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-07-08T03:35:38Z
Bupati Toba, Ketua TP PKK Kabupaten Toba dan beberapa pimpinan OPD di depan mobil hias Pemkab Toba

Medan.Internationalmedia.id.-Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus didampingi Ketua TP-PKK, Ny Rita Marlina Sitinjak memghadiri puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (7/7/2022) .

Peringatan Harganas tahun ini, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri. Kegiatan itu juga dihadiri oleh para Kepala Daerah se-Sumatera Utara.

Turut hadir bersama Bupati Poltak Sitorus, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Juliwan Hutapea bersama Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Sesmon TB Butarbutar mengatakan, pada puncak kegiatan Harganas, Presiden Jokowi memberikan pengharagaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya (SWK) kepada sejumlah kepala daerah.

Penyerahan satyalencana berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK Tahun 2022 pada 9 Juni 2022.

Selanjutnya Bupati Poltak bersama Ketua TP PKK Kab Toba Ny. Rita Marlina Sitinjak memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Karnaval Mobil Hias Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)! Kabupaten Toba yang berada di barisan konvoi mobil hias dari beberapa Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara.

Mobil Dinas DPPKB Kabupaten Toba dihiasi oleh pernak-pernik dan beberapa jenis contoh asupan makanan  untuk mencegah dan menurunkan stunting di Kabupaten Toba. 

Sementara itu  Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Toba,dr. Juliwan mengatakan Pemerintah Kabupaten Toba telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), juga ada Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penurunan Stunting yang mengawal program stunting.(MC/Jan)

×
Berita Terbaru Update