Notification

×

Iklan

Iklan

Bisa Tandatangan Di manapun Berada, Bupati Toba Launching Tanda Tangan Elektronik

Kamis, 21 Juli 2022 | 22:10 WIB Last Updated 2022-07-21T15:10:49Z
Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus melaunching Tanda Tangan Elektronik, di Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba, Kamis,(21/7/2022).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia 

Bupati Poltak Sitorus menyatakan, sistem pemerintahan berbasis elektronik mencakup penjaminan kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan, keaslian dan kenirsangkalan sumber daya terkait data dan informasi yang ditransaksikan serta perlindungan sistem elektronik milik pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba.
 
Bupati Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus bersama Nanang Indarjo

Bupati pun secara khusus mengapresiasi setinggi-tingginya Badan Siber dan Sandi Negara dan Dinas Kominfo Toba yang telah melakukan inovasi dan gerak cepat dalam pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ini.

Oleh karena itu, Bupati berharap kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar benar-benar dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam mempermudah dan mempercepat alur birokrasi.

"Tentunya ini sangat membantu khususnya bupati dan wakil bupati kedepannya karena sudah bisa melakukan tandatangan dimana pun berada hingga tidak harus menunggu bupati berada di tempat," ucap Bupati menambahkan.

Bupati Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus bersama Nanang Indarjo secara bersama-sama  menyentuh layar sebagai tanda dimulainya launching tanda tangan elektronik di Kabupaten Toba 

Sebelumnya juga telah dilaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi pemanfaatan tanda tangan elektronik.

Acara ini dihadiri para pimpinan perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba dengan menghadirkan narasumber yakni Kepala Seksi Pemenuhan Teknis Sistem Sertifikat Elektronik pada Direktorat Operasi Sandi Deputi II, Nanang Indarjo, SE, dan Analisis Sistem Informasi dan Jaringan, Galuh Dian Pradana, S.TR.KOM. (MC/Ung)
 
×
Berita Terbaru Update