Notification

×

Iklan

Iklan

Fashion Week 2022, Isteri Bupati Toba Tampil Di Atas Catwalk Peragakan Busana Tenun Berkelir Biru

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-06-08T04:06:09Z
Isteri Bupati Toba, Ny Rita Marlina Sitinjak tampil di atas Catwalk


Medan.Internationalmedia.id.-Isteri Bupati Toba, Ny Rita Marlina Sitinjak yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Toba, ikut tampil di ajang Sumut Fashion Week 2022 yang  digelar di Atrium Mall Centre Point, Jln. Jawa ,Medan, Provinsi Sumatra Utara (Sumut),Selasa,7 Juni 2022.

Di ajang yang diinisiasi  Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut serta  kolaborasi dengan Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Sumut ini, Rita Marlina Sitinjak  tampil bak model di atas catwalk  dengan memperagakan busana berbahan tenun berkelir biru.

Ny Rita Marlina Sitinjak, tampak anggun, berlenggak lenggok di atas catwalk bak pragawati yang sudah professional. Teknik berdirinya juga bagus sehingga keseimbangan tubuhnya terjaga terlihat lebih ramping membuat busana yang dikenakannya pun lebih indah.

Kemudian, pandangannya lurus ke depan sehingga menoleh kiri dan kanan sempurna serta memutarkan kaki kiri untuk kembali juga cukup bagus, kata seorang pengamat model yang hadiri di sana.

Selain Ketua Dekranasda Kabupaten Toba ,ikut tampil juga sejumlah  ketua Dekranasda dari kabupaten dan kota lainnya dari daerah Sumut.

Sumut Fashion Week 2022 ini akan digelar mulai Selasa 7 Juni sampai tanggal 12 Juni 2022.

Ketua Dekranasda Kabupaten Toba, Rita Marlina Sitinjak  berharap atas pelaksanaan Fashion Week adalah untuk mengangkat  tenun, ulos, kain dari Kabupaten dan Kota se-Sumut melalui perancang atau disainer Indonesia,  sehingga tenunan hasil karya UMKM ini  tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi sampai ke mancanegara.

"Dengan demikian, hasil karya UMKM  khususnya tenun, ulos dan kain  dari Kabupaten Toba dapat mengangkat perekonomian masyarakat Toba," sebutnya.

Sejumlah desainer dan model Sumut, serta nasional juga direncanakan ikut  memeriahkan ajang yang baru pertama kali digelar APPMI Sumut ini.

Acara Sumut Fashion Week 2022 ini diorganisir oleh YAPMODE dan dilaksanakan  Gemilang Anak Indonesia Event Organizer. (MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update