Notification

×

Iklan

Iklan

Penuhi Janji Kampanye, Bupati Mulai Bangun Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan Ibu Kota Nias Barat

Selasa, 10 Mei 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-05-10T15:19:01Z
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan

Lahomi.Nias Barat.Internationalmedia.id.- Memenuhi janjinya ketika berkampanye, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, satu persatu pembangunan mulai terealisasi. 

Sebagaimana diketahui, setelah Ia dilantik sebagai Bupati Nias Barat pada 26 April 2021 setahun yang lalu, beberapa kebijakan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat telah dilakukan di antaranya melauching Ambulance Gratis 24 Jam dan diawal tahun 2022.

Kemudian, mengambil kebijakan yang paling dirasakan oleh masyarakat Nias Barat, yaitu pemberian santunan bagi keluarga yang mengalami duka sebesar 2 juta rupiah.

Tidak berhenti sampai di situ, Bupati Nias Barat secara bertahap merealisasikan sejumlah program pembangunan yang telah dirumuskan dalam dokumen perencanaan jangka menengah dan perencanaan tahunan, salah di antaranya yaitu Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan pada jalan utama ibukota Kabupaten Nias Barat.

Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan dimaksud ditandai dengan peletakkan baru pertama oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekretaris Daerah, Kadis PUPR Yusuf Nache, ST., M.M., perwakilan Kepala OPD, rekanan dari CV. Kurnia Utama, perwakilan Tokoh Agama dan pemerintah desa setempat di Jl. Soekarno-Hatta, Senin (9/5/2022).

Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat merupakan wujud janjinya sebelum dilantik sebagai Bupati untuk menyulap wajah ibu kota Nias Barat.

“Peletakkan batu pertama pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud janji saya sebelum dilantik sebagai Bupati Nias Barat untuk menyulap wajah ibu kota ini dari wajah desa menjadi wajah kota”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar masyarakat mendukung kelancaran pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan, karena pembangunan tersebut dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat banyak (soguna ba zato).

Pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat banyak (soguna ba zato), bukan kepentingan pribadi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat, Sekda dan Kadis PUPR. 

Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Nias Barat terutama warga desa yang berada di lokasi kegiatan pembangunan untuk mendukung kelancaran pembangunan ini sehingga terlaksana dengan baik dan selesai tepat pada waktunya, harapnya.

Kepada rekanan , Bupati mengharapkan agar dalam pengerjaan kegiatan benar-benar memperhatikan mutu pembangunan.

“Saya tekankan kepada rekanan agar betul-betul memperhatikan mutu sesuai yang sudah direncanakan oleh konsultan perencana”, tegas Bupati Khenoki Waruwu.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Nias Barat Yusuf Nache, ST., M.M dalam laporannya menginformasikan bahwa pekerjaan pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat direncanakan sepanjang 3 kilometer.

Pagu dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2022 sebesar lebih kurang Rp 13.5 milliar dan pelaksanaan kegiatan diperkirakan selesai dalam kurun waktu selama 7 bulan sampai awal bulan Desember 2022.(mahi)

×
Berita Terbaru Update