Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Lantik 602 Prajurit Muda di Pangalengan

Kamis, 14 April 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-04-14T12:05:21Z
Prajurit yang baru dilantik mendemonstrasikan keterampilan kolone senapan, senam balok, halang rintang dan beladiri taktis, serta yel-yel kebanggaan Secata

Kab.Bandung.Internationalmedia.id.- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melantik 602 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021, menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua (Prada).

Dalam kesempatan itu juga sekaligus dilakukan pengambilan Sumpah Prajurit, berlangsung pada upacara penutupan pendidikan di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis (14/4/2022).

Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si yang bertindak sebagai Indpektur Uapacara menutup secara resmi Dikmata TNI AD ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah kepada siswa terbaik.

Sementara itu Pangdam III/Slw bertindak selaku pejabat yang melantik dan mengambil Sumpah Prajurit kepada para prajurit yang baru dilantik.

“Pelantikan menjadi Prajurit TNI AD, harus disikapi dengan penuh rasa syukur disertai dengan kesiapan untuk mengemban tugas sebagai Prajurit TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," tegas Pangdam.

Sebelum melaksanakan tugas di satuan jajaran TNI AD, prajurit yang baru dilantik akan dibekali keahlian untuk menjadi prajurit yang profesional dengan terlebih dahulu mengikuti Pendidikan kecabangan. 

Seusai upacara penutupan, dilanjutkan demontrasi oleh prajurit yang baru dilantik dengan menampilkan berbagai keterampilan yang diperoleh selama Pendidikan, yaitu demontrasi kolone senapan, senam balok, halang rintang dan beladiri taktis, serta yel-yel kebanggaan Secata. 

Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasihnya kepada para prajurit yang baru dilantik dan ucapan selamat datang di wilayah penugasan.

Dikatakan, Prajurit yang baru dilantik sudah tidak sama pada masa sebelum dibentuk, hal tersebut ditunjukkan dengan keterampilan, ketangkasan serta kecerdasan, loyalitas dalam bentuk parade sampai dengan demontrasi.

Kepada Prajurit yang baru dilantik, Pangdam berpesan agar melakukan pengabdian dengan tulus, membela dan membantu yang lemah dengan ikhlas, serta berinisiatif untuk selalu memenangkan setiap tantangan tugas ke depan, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw masing-masing beserta istri, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw.

Kemudian, Kasrem 062/TN, Danbrigif 15 Kujang II, Bupati Bandung beserta unsur Forkopimda, Dansecata Rindam III/Slw, Danyonzipur 3/YW, Danyonarhanud 3/YBY, Danyonarmed 4/105 GS/P,  serta Danyonkav 4/KC. (Ter)

×
Berita Terbaru Update