Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Atlet Nasional Tae Kwon Do Sabet Medali di Kota Paman Ho

Sabtu, 02 April 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-04-02T02:00:38Z

Jakarta.Internationalmedia.id.- Atlet-atlet muda nasional Taekwondo Indonesia sabet 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu dalam Kejuaran 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam (01/04/2022). 

Para atlet turun dalam kategori Kyoruji atau pertarungan di enam kelas yang berbeda.

Medali emas diraih oleh Ossanando Naufal Khairudin dalam kelas putra U-74 kg yang dalam pertandingan final melawan atlet asal Vietnam. Sedangkan tiga perak disumbangkan oleh Silvana Lamada dalam kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari dalam kelas putri U-67 kg dan Nicholas Armanto dalam kelas putra U-87 kg. 

Dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael dalam kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen kelas putri U-53 kg.

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan menyampaikan selamat kepada para atlet dan pelatih yang hadir dan telah membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia. 

“Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai Kejuaraan Taekwondo internasional lainnya," ujarnya.

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam Kejuaran di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari didikan pelatih yang terus mendampingi yaitu Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan baik dalan mempersiapkan dan latihan sebelum SEA Games yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2022 di Hanoi, Vietnam dan juga Asian Games 2022.

Lancarnya kegiatan ini juga tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Pengurus Besar Taekwondo Indonesia dan Konsulat Jenderal RI di Ho Chi Minh City untuk membantu persiapan kedatangan para atlet dan pelatih nasional Taekwondo Indonesia dalam mengikuti Kejuaraan tingkat kawasan Asia Tenggara (ASEAN).(marpa)

×
Berita Terbaru Update