Notification

×

Iklan

Iklan

Disosialisasikan, Pelajar Wajib Memahami 4 Pilar Kebangsaan

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB Last Updated 2022-01-21T02:15:14Z
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan X (Kabupaten Purwakarta-Karawang)  Hj Sri Rahayu Agustina,SH, saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MTs/SMK Ibnu Sina Jl Veteran No 1 Kelurahan Karangpawitan Kec. Karawang Barat, Kab. Karawang, Kamis (20/1/2022)


Karawang.Internationalmedia.id.-Memahami 4 pilar kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi salahsatu kewajiban bagi kalangan pelajar di Kabupaten Karawang. 

Demikian dikatakan Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Ibnu Sina, Karangpawitan, Karawang Barat. Kamis, (20/1/2022). 

“Pilar kebangsaan sebagai pererat persatuan negara,” katanya. 

Menurutnya, sosialisasi 4 pilar dilakukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang dapat merongrong perpecahan diantara anak bangsa. 

“Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal dimasa depan,” ujarnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update