Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Minta Berikan Kontribusi dan Pemikiran demi Pengembangan PAUD di Jabar

Senin, 13 Desember 2021 | 21:34 WIB Last Updated 2021-12-13T14:34:04Z
Rakorprov Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin (13/12/2021)

Bandung.Internationalmedia.id.-Untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), para pengelola diharapkan dapat memahami serta mengimplementasi berbagai fungsi dan prinsip pengelolaan secara optimal agar tujuan dalam lembaga PAUD ini dapat tercapai dan lebih berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi secara virtual dalam Rakorprov Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat di Grand Pasundan Convention Hotel, Jln. Peta No. 147 - 149, Kota Bandung, Senin (13/12/2021). 

Kadisdik berharap, rakor ini dapat memberikan kontribusi dan pemikiran demi pengembangan PAUD di Jabar melalui Pokja Bunda PAUD yang semakin berkualitas. 

"Kita yakin, tahun depan hasil capai dari Badan Pusat Statistik (BPS), PAUD Jabar semakin membaik dan mengejar ketertinggalan dari provinsi lain," ucapnya.

Kadisdik mengungkapkan, Disdik telah berupaya menyediakan akses dan fasilitas pelayanan PAUD untuk anak usia dini di Jawa Barat. "Tentunya, dengan dukungan anggaran 2021 untuk Pokja Bunda PAUD serta memfasilitasi arah kebijakan perkembangan anak usia dini yang dilakukan secara kualitatif dan generatif," tuturnya.

Hal ini, lanjut Kadisdik, dimaksudkan untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota yang memiliki komitmen tinggi terhadap program perkembangan PAUD dan berkoordinasi dengan seluruh sektor yang tergabung dalam gugus tugas perkembangan anak usia dini secara holistik dan integratif.

Momen Evaluasi Seluruh Program Pokja PAUD

Sementara itu, Bunda Pokja PAUD Jabar, Atalia Praratya mengatakan, menjelang berakhirnya tahun 2021, menjadi momen merepresentasikan diri terhadap apa-apa yang sudah dilalui.

"Ini juga menjadi momen mengevaluasi seluruh program pokja PAUD yang telah terlaksana serta mempersiapkan diri untuk memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki di tahun berikutnya," tuturnya.

Atalia berharap, hadirnya Pokja Bunda PAUD kabupaten/kota yang sudah terbentuk, pada tahun 2022 diharapkan dapat diikuti oleh Pokja Bunda PAUD di kecamatan, desa, dan kelurahan secara keseluruhan. Serta dapat menyusun satu program inovatif unggulan yang tentu saja memiliki manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan PAUD holistik integratif.

"Selamat atas Rakorprov Pokja Bunda PAUD. Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Jadikanlah momen ini sebagai ajang menajamkan dan memperdalam penyusunan program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 untuk anak juara lahir batin," harapnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Jabar, Wahyu Mijaya dan menghadirkan narasumber Direktur PAUD Ditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud, Muhammad Hasbi secara virtual ini diisi audiensi dari para peserta.(Ter)

×
Berita Terbaru Update