Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Besar Indonesia Untuk Timor-Leste Resmi Memulai Tugas

Selasa, 14 Desember 2021 | 10:35 WIB Last Updated 2021-12-14T03:35:27Z
Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Demokratik Timor-Leste, Okto Dorinus Manik saat menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Timor-Leste, Francisco Guterres Lu-Olo

Jakarta.Internationalmedia.id.-Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Demokratik Timor-Leste, Okto Dorinus Manik telah menyerahkan Surat-Surat Kepercayaan kepada Presiden Timor-Leste, Francisco Guterres Lu-Olo, Senin (13/12/2021). 

Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan tersebut menandakan dimulainya secara resmi tugas Duta Besar Indonesia untuk Timor-Leste.

Presiden Lu-Olo menyampaikan salam hangat kepada Presiden Joko Widodo. Ia juga menyampaikan bahwa kerja sama dengan Indonesia semakin meningkat semenjak Kunjungan Kerja Presiden Timor-Leste pada tahun 2018. 

Presiden Lu-Olo juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Dubes RI dalam upaya peningkatan kerja sama bilateral antara kedua negara.

Dubes Okto menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo serta harapan terbaik Indonesia bagi kemajuan serta kesejahteraan rakyat Timor-Leste serta semakin meningkatnya hubungan baik dan kerja sama kedua negara. 

Pemerintah RI berharap hubungan dan kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua negara dan rakyat dapat diperluas dan ditingkatkan di berbagai bidang. Indonesia berkomitmen tinggi untuk tetap menjadi mitra terpercaya bagi pembangunan Timor-Leste. 

Duta Besar RI menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk mendukung proses keanggotaan Timor-Leste di ASEAN. Indonesia memandang Timor-Leste sebagai mitra penting serta pemain regional di Asia Tenggara. Indonesia meyakini dengan masuknya Timor-Leste sebagai anggota ASEAN akan meningkatkan persatuan dan kemakmuran di kawasan regional.(marpa)

×
Berita Terbaru Update