Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat Terkait Program KIS dan Pemerataan Vaksinasi

Rabu, 08 Desember 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-12-10T04:02:10Z
Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab.

Cianjur.Internationalmedia.id.- Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., melanjutkan agenda Reses I tahun sidang 2021-2022 ke Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Rabu 7 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut Weni menyampaikan program pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para tokoh masyarakat desa Bunijaya.

“Hari ini kami menyerap aspirasi masyarakat desa Bunijaya, berdialog dan diskusi bersama masyarakat dan para tokoh terkait pembangunan,” ujar Weni, saat dikonfirmasi.

Weni mendengar langsung keluhan dari warga terkait masih adanya jalan yang masih rusak di Kabupaten Cianjur khususnya di Desa Bunijaya yang memiliki sejumlah potensi wisata.

“Saya mendengar langsung keluhan dari warga masih ada jalan masih jelek. Masih banyak jalan rusak berat, sementara disini banyak sekali potensi untuk dikembangkan dalam upaya mempercepat pertumbuhan perekonomian,” ungkap Legislator PDI Perjuangan asal Dapil IV Jabar, Kabupaten Cianjur ini.

Untuk menanggapi keluhan dari warga itu, ia akan segera menindaklanjuti kepada pemerintah baik provinsi maupun Kabupaten yang berkompeten.

“Kita akan terus dorong usulan-usulan dari masyarakat untuk memperjuangkan daerahnya dalam sebuah program pembangunan kedepan,” papar Weni.

Selain pembangunan infrastruktur, masyarakat juga mempertanyakan terkait program kesehatan seperti pelayanan KIS dan Vaksinasi.

Masyarakat desa Bunijaya juga banyak yang belum memperoleh fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Di masa pandemi sampai saat ini, banyak bansos yang harus bisa diserap masyarakat yang berhak.

Untuk memperoleh salah satunya harus memiliki KIS, kami meminta pihak pemerintahan mulai dari tingkat desa untuk lebih proaktif melayani masyarakat, baik program KIS maupun percepatan Vaksinasi, katanya.

Dikatakan, dalam melaksanakan reses Ia selalu mengingatkan masyarakat bahayanya Covid 19, untuk itu Ia berpesan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan Memakai masker, Menjaga jarak serta selalu Mencuci tangan dengan sabun, sesuai anjuran pemerintah.

Semua keluhan dan permasalahan masyarakat desa Bunijaya akan kami tindaklanjuti kepada pemerintah provinsi Jawa Barat serta pihak yang berwenang, tidak lupa kami sampaikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mempercepat vaksinasi agar kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 serta dapat melanjutkan pembangunan, katanya mengakhiri.(mar)

×
Berita Terbaru Update