Notification

×

Iklan

Iklan

Perwakilan dan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri, Saling Dukung Mencapai Tujuan Diplomasi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:43 WIB Last Updated 2021-10-19T02:43:32Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kedekatan Perwakilan Indonesia di luar negeri dengan komunitas Indonesia di negara tersebut merupakan modal yang baik untuk pelaksanaan tugas-tugas diplomasi. 

Belum lama ini, KJRI Ho Chi Minh City menyelenggarakan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia sekaligus memperkenalkan Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City yang baru, Agustaviano Sofjan dan staf KJRI Ho Chi Minh City lainnya (16/10/2021).

Dalam acara tersebut tiga wakil komunitas Indonesia di HCMC dan wilayah sekitarnya, yaitu Indonesian Chamber of Commerce in Vietnam (ICCV), Facebook Komunitas Indonesia di Vietnam dan Group Wanita Indonesia menyampaikan sambutan dan berbagi capaian yang sudah diraih.

Ketua ICCV menyampaikan keberhasilan pengumpulan dana dan barang dari pengusaha dan perusahaan Indonesia yang mencapai VND 350 juta, dan disumbangkan kepada Vietnam Fatherland Front Komite HCMC untuk membantu masyarakat Vietnam yang terdampak Covid-19.

Co-founder Facebook Komunitas Indonesia di Vietnam menyampaikan, bahwa FB yang dikelolanya menjadi ajang tukar informasi berbagai kebutuhan, memfasilitasi promosi jualan produk dan layanan. 

Sementara wakil Group Wanita Indonesia di HCMC menyampaikan, bahwa perkumpulan wanita tersebut berhasil mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Indonesia melalui Lemari Makan Gratis Yogyakarta.

Konjen RI HCMC menyampaikan apresiasi atas capaian, dan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Indonesia di HCMC dan Vietnam Selatan. 

KJRI HCMC siap untuk membantu dan memfasilitasi serta bekerjasama dgn masyarakat Indonesia di HCMC dan wilayah Vietnam Selatan guna mencapai tujuan-tujuan dan kepentingan bersama.(marpa)

×
Berita Terbaru Update