Notification

×

Iklan

Iklan

Jerman Serahkan Alat Bantu Baca Untuk Tuna Netra

Kamis, 02 September 2021 | 11:04 WIB Last Updated 2021-09-02T04:04:21Z

Jakarta.Internationalmedia.Id.-Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Soemantri menyerahkan seperangkat alat bantu baca bagi tuna netra “Freedom Scientific" kepada yayasan “Blindenhilfsverein Essen e.V" (28/08/2021). 

Ini merupakan simbol kedekatan Indonesia dan Jerman,  lewat Chairman of the Rüttenscheid Citizens Association and Tourist Office, Oliver Ottmann yang meminta kesediaan Konjen RI untuk menyerahkannya. 

Alat bantu baca tersebut merupakan pemberian pimpinan Exportale Gmbh – Duisburg, Christian Klein yang ingin memberikan alat bantu tersebut kepada pihak yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Yayasan "Blindenhilfsverein Essen e.V", Andreas Scheider berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Oliver Ottmann.

 Yayasan Blindenhilfsverein  Essen e.V merupakan yayasan yang bergerak untuk membantu para tunanetra di sekitar kota Rüttenscheid.

Penyerahan alat bantu tersebut merupakan simbol hangatnya hubungan antara KJRI Frankfurt dengan Diaspora Indonesia di kota Essen dan juga hangatnya hubungan antar masyarakat Jerman dan Indonesia. 

Diharapkan kondisi ini juga akan terus mempererat hubungan antara kedua negara.

Wilayah Kerja KJRI Frankfurt mencakup enam negara bagian yang terletak di sebelah selatan Jerman yaitu Hesse, Baden Württemberg, North Rhine Westphalia, Bavaria, Rhineland Palatinate dan Saarland. 

Jumlah WNI di wilayah kerja KJRI Frankfurt tercatat 14.305 orang. Ini merupakan jumlah terbesar di wilayah Eropa setelah Belanda dan Inggris.(marpa)
×
Berita Terbaru Update