Notification

×

Iklan

Iklan

Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pertanian Bisa Difokuskan Saat Pandemi

Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-08-14T13:01:59Z

Tia Fitriani, gelar Reses di Kab Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung) Tia Fitriani, mengelar Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Jalan Raya Rancaekek, Jelekong, Kabupaten Bandung.  Selasa, (10/8/2021).

 

Politisi perempuan Partai Nasdem ini mengungkapkan beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan di antaranya terkait dengan PPKM darurat yang terkena dampak adalah para pelaku UMKM yang kesulitan dalam penjualan dan terkena PHK.

 

Sedangkan disatu sisi, sektor pertanian tidak terlalu berdampak sehingga masyarakat masih bisa melakukan kegiatan mereka.

 

"Yang jelas aspirasi mereka rata-rata sama ya, seperti sektor pertanian tidak terlalu terdampak PPKM, mereka masih bisa kesawah dan keladang seperti biasa, namun sektor UMKM terkena dampak yang sangat signifikan dengan semakin menurunnya omset mereka, susahnya berjualan bahkan ada juga yang terkena PHK karena PPKM Darurat yang diberlakukan," ujar Tia.

 

Dikatakan,khusus untuk Dapil II Kabupaten Bandung yang kebanyakan mempunyai lahan kecil di rumahnya, Tia berharap pemerintah provinsi bisa hadir dengan mengadakan pelatihan untuk pertanian, baik bertani ikan ataupun sayuran, sehingga pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa terbantu minimal ketahanan pangan keluarga terjaga.

"Kalau di dapil saya di kabupaten bandung mereka mempunyai lahan sempit dirumah mereka yang bisa diberdayakan secara ekonomi, karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak terpengaruh dampak pandemi," ujarnya.

 

"Saya berharap kedepannya pemerintah provinsi bisa memberikan pemberdayaan ekonomi dengan memberikan pelatihan baik itu bertani ikan atau sayuran, minimal ketahanan pangan keluarga bisa terjaga," tanbah Tia Anggota Komisi II yang membidangi perekonomian ini.(mar)

×
Berita Terbaru Update