Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar Bilang Masih Banyak Kepala Desa Belum di Vaksin

Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:49 WIB Last Updated 2021-08-14T13:53:07Z

Hj.Sri Rahayu Agustina di acara Reses III

Karawang.Internationalmedia.id.-Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina, SH, menggelar kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Selasa (10/8/21).


Reses yang turut menghadirkan tim satgas Covid-19 tingkat Kabupaten ini mengambil tema pandemi dalam masa PPKM. Politisi Golkar yang biasa disapa Mak Sri ini mengatakan status zona covid di Kabupaten Karawang dinilai semakin membaik.

 

Karawang menjadi salah satu kabupaten yang berawal dari zona hitam, lalu merah kemudian sekarang sudah di tingkat oranye. Ini berkat kerjasama dari semua tingkatan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten,sampai tingkat desa. Dan saya berharap kita semua akan segera terbebas dari covid19, ujarnya.


Namun sesuai pantauan Sri, antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi masih belum sesuai dengan yang diharapkan serta data yang disampaikan antar tingkatan masih belum sesuai.


Dikatakan, terkait vaksin, dari hasil pantauan ternyata masih banyak aparat desa yg belum divaksin, lalu ada perbedaan data antar data di kecamatan dan di puskesmas, ini membuat persentase vaksinasi di wilayah kecamatan ini kurang tepat," paparnya.



Menanggapi hal tersebut, Sri menginformasikan adanya program vaksin keluarga mulai tanggal 9 Agustus, dimana masyarakat hanya perlu membawa Kartu keluarga, KTP, dan mencantumkan nomor telepon.

Jadi program vaksin keluarga ini bisa dilaksanakan di bidan desa masing-masing, bidan mandiri, diluar puskesmas. Ini angin segar untuk kita,kita berharap Karawang akan masuk di level 2 dan terbebas dari covid19.

 

Kami pun menggandeng tim covid Kabupaten dan terus mensosialisasikan pelaksanaan vaksin, karena ini salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan agar terbebas dari covid, tambahnya.

Selain itu, aspirasi dari masyarakat lainnya terkait infrastruktur serta kurangnya jumlah vaksin.


Sri mengatakan akan menyambangi satgas kabupaten dan akan memantau kekurangan jumlah vaksin serta kebutuhan penanganan covid lainnya dan akan ia sampaikan ke tingkat Provinsi.


"Mudah-mudahan aspirasi ini bisa kami koordinasi kan dalam rapat komisi, fraksi kami dan kita sampaikan ke provinsi," harap Sri.


Terakhir, Sri menghimbau masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin dan berharap seluruh masyarakat bisa sadar diri akan pentingnya vaksin.(mar)

×
Berita Terbaru Update