Notification

×

Iklan

Iklan

KUAI KBRI Khartoum Bersama Gubernur Jatim Menyapa Masyarakat Jatim di Sudan

Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:39 WIB Last Updated 2021-08-24T01:39:37Z

Gubernur Jawa Timur Menyapa Masyarakat Jatim di Sudan

Jakarta.Internationalmedia.id.-KBRI Khartoum secara aktif meningkatkan kualitas pelayanan kekonsuleran dan pelindungan bagi para WNI di Sudan.

 

Kali ini, KUAI KBRI Khartoum, Derry Putera Iskandar menghadiri dan menyampaikan sambutan dalam acara "Saresehan Virtual bersama Gubernur Jawa Timur" bertajuk “Sapa Rakyat” yang diselenggarakan oleh Organisasi Kedaerahan WNI di Sudan Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo).

 

Acara ini dalam rangka memperkuat silaturahim antar warga Jawa Timur, termasuk yang berada di Sudan serta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

KUAI KBRI Khartoum,Derry Putera Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur dan Organisasi Pakuwojo Timur.

 

KUAI KBRI Khartoum juga menjelaskan perkembangan situasi politik, keamanan, ekonomi, dan kesehatan di Sudan dimana Sudan saat ini dihadapkan dengan multi krisis politik dan ekonomi yang diperparah dengan penyebaran wabah Covid-19.

 

KBRI Khartoum secara aktif terus mengimbau WNI di Sudan untuk terus mematuhi peraturan yang berlaku di Sudan dan secara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa antara lain menjelaskan program prioritas percepatan pembangunan kawasan di Jawa Timur serta perkembangan penanganan Covid-19 di Jatim.

 

Gubernur Jatim juga mengajak kepada selurun WNI asal Jatim di Sudan untuk terus mendukung upaya penanganan Covid-19.

 

Acara tersebut dilanjutnya dengan sesi “Sapa Rakyat" dimana peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan Gubernur Jatim dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mahasiswa S3 di Sudan, Ribut Nur Huda.(marpa)

×
Berita Terbaru Update