Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Dorong Masyarakat Indonesia Patuhi Hukum Brunei

Rabu, 14 Juli 2021 | 13:59 WIB Last Updated 2021-07-14T06:59:07Z


Jakarta.Internationalmedia.id.-“Saya harap para warga Indonesia di Brunei selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di sini.

 

Saya juga mendorong para warga memanfaatkan kesempatan langka kehadiran wakil otoritas buruh, imigrasi dan polisi Brunei dengan menyampaikan masalah-masalah imigrasi dan buruh yang selama ini Bapak dan Ibu hadapi," ujar Duta Besar RI di Bandar Seri Begawan, Sujatmiko Ketika membuka suatu dialog.

 

Dialog menghadirkan narasumber dari Jabatan Imigresen dan Pendaftaraan Kebangsaan Brunei Darussalam yaitu Ketua Pegawai Imigresen Kanan (Ketua Bahagian Penguatkuasa Undang-Undang) dan Pegawai Imigresen Kanan (Ketua Siasatan dan Pendakwaan Bahagian Penguatkuasa Undang-Undang).

 

Turut berpartisipasi narasumber dari kepolisian yang diwakili oleh Pegawai Penyiasat Kes Unit Siasatan Pemerdagangan Manusia, Jabatan Siasatan Jenayah, sementara dari Jabatan Buruh diwakili oleh Pemangku Penolong Pesuruhjaya Buruh Bahagian Pendakwaan & Perundangan, dan Pemeriksa Buruh Kanan Bahagian Penguatkuasaan Undang-Undang.

 

Para pengunjung yang sebagian besar adalah Pekerja Migran Indonesia dengan antusias menanyakan isu-isu seperti kasus amah pinjam (Penata Laksana Rumah Tangga paruh waktu), deposit jaminan tanggungan dan perpanjangan visa anak tanggungan di Brunei. 


Acara Dialog Bersama Dubes RI juga dirangkaikan dengan pelayanan kekonsuleran dan ketenagakerjaan yang berlangsung selama dua hari, 9-10 Juli 2021 di hotel yang sama. Dalam dua hari tersebut, KBRI melayani para WNI yang datang untuk berbagai keperluan seperti pembaruan paspor dan surat keterangan perubahan data.(marpa)

×
Berita Terbaru Update